Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GS Retail Indonesia menyatakan performa penjualan produk asal Korea di gerai GS Supermarket cukup baik. Asal tahu saja, selain menawarkan produk fresh, GS Supermarket juga menawarkan produk-produk asli asal negeri Gingseng.
Eric Inhoo Koo, Direktur GS Retail Indonesia menyebut, produk Korea masih menjadi salah satu produk yang digemari. Hanya saja karena memiliki preferensi pasar yang berbeda, jenis produk yang diminati juga berbeda.
"Untuk gerai super premium seperti gerai Cibubur memang menunjukkan penjualan produk Korea lebih baik ketimbang gerai kelas menengah kami di Jatiasih dan Cipondoh," ujarnya kepada KONTAN, Minggu (21/1).
Produk asal Korea menjadi salah satu andalan perusahaan untuk bisa menggenjot penjualan. "Samyang myon adalah salah satu best seller di manapun di antara produk makanan Korea," lanjut Eric.
Saat ini, GS Supermarket ekspansif menggarap kota satelit di pusat kota, karena daya tarik penduduk yang besar. Apalagi demam Korea menyebabkan perusahaan lebih mudah menjajakan produk-produk asal Negeri Gingseng tersebut.
Meski demikian, performa penjualan produk lainnya juga memiliki kontribusi yang baik.
Eric mengatakan, saat ini belum memiliki rencana untuk mendatangkan varian produk Korea lainnya. Korea memang terkenal dengan makanan dan kosmetiknya. Potensi ini yang dibidik GS Supermarket dengan mendatangkan produk tersebut ke Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News