kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,09   -9,42   -1.02%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sang Hyang Seri Panen Jagung Program Makmur di Lahan 28 Hektare


Rabu, 23 Agustus 2023 / 17:10 WIB
Sang Hyang Seri Panen Jagung Program Makmur di Lahan 28 Hektare
ILUSTRASI. PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pertanian


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pangan ID FOOD, PT Sang Hyang Seri melakukan panen jagung secara bertahap pada Program Makmur di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sebanyak 18 ton jagung terserap pada panen perdana ini. Panen jagung akan terus berlanjut hingga total luasan lahan 28 hektare.

Direktur Utama PT Sang Hyang Adhi Cahyono Nugroho mengatakan, Makmur adalah program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN bulan Agustus 2021.

Program Makmur juga merupakan upaya solusi pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.

Baca Juga: Optimalkan Lahan Tidur, Sang Hyang Seri Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Global

"Program ini juga menciptakan ekosistem pertanian komprehensif yang didukung oleh beberapa BUMN seperti ID Food, Pupuk Indonesia, Himbara, BUMN asuransi dan lain sebagainya," kata Adhi dalam keterangan resmi, Rabu (23/8).

Adhi menuturkan, program Makmur ini menciptakan ekosistem dan manfaat. Panen sebanyak 18 ton ini adalah bukti nyata keberhasilan praktik pertanian yang berkelanjutan, serta dedikasi kami semua baik dari Pupuk Indonesia sebagai produsen Pupuk, Himbara sebagai jaminan asuransi PT Sang Hyang Seri di bawah naungan ID FOOD sebagai off taker untuk mendukung petani lokal dan kesejahteraan petani.

Adhi menambahkan, komitmen PT Sang Hyang Seri pada pertanian berkelanjutan sejalan dengan upaya global untuk meningkatkan keamanan pangan dan mendukung praktik pertanian yang bertanggung jawab untuk terus mengembangkan solusi pertanian inovatif dan berperan dalam kesejahteraan petani lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×