CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Sanggar Sarana Baja Luncurkan Blade Ejector Trailer 80 TON Pertama di Indonesia


Kamis, 16 Juni 2022 / 15:27 WIB
Sanggar Sarana Baja Luncurkan Blade Ejector Trailer 80 TON Pertama di Indonesia
ILUSTRASI. SSB Luncurkan Blade Ejector Trailer 80 TON Pertama di Indonesia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rekayasa teknik dan manufaktur PT Sanggar Sarana Baja (SSB) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk meluncurkan Blade Ejector Trailer 80 ton pertama di Indonesia yang dilengkapi teknologi terkini dengan sistem kontrol elektronik.

Hadirnya alat berat yang dapat menampung sampai dengan 80 ton ini merupakan bagian dari visi SSB dalam memberikan solusi terekayasa melalui teknologi yang relevan untuk mengoptimalkan produktivitas pelanggan, sekaligus mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Johan Budisusetija selaku Direktur SSB menjelaskan, unit terbaru ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini yang menjadikannya lebih unggul dibandingkan dengan unit serupa di pasaran. 

“Berbekal kepiawaian dan pengalaman dalam rekayasa teknik dan manufaktur, kami optimis hadirnya produk Blade Ejector Trailer 80 TON pertama di Indonesia ini sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas pelanggan di berbagai bidang industri,” jelas Johan dalam keterangannya, Kamis (16/6).

Baca Juga: Pure Storage Menghadirkan Solusi Teknologi Manajemen Penyimpanan Data Mudah, Efisien

Unit ini merupakan persembahan terbaru dari SSB yang perdana di-design Maret 2021 dan mulai diproduksi Oktober 2021, unit telah dilengkapi sistem kontrol berbasis elektronik yang terintegrasi, human machine interface yang dapat memberikan segala informasi mengenai produknya, seperti Informasi safety apabila terjadi overload, menginformasikan keadaan blade macet ataupun overspeed

“Produk ini juga dapat mengirimkan data untuk keperluan analisa, operasional unit, kapasitas rata-rata yang tertampung, kondisi jalan berdasarkan environment (kontur jalan) sehingga pelanggan bisa mendapatkan visibilitas dari produk secara realtime untuk proses analisa decision making system,” tambah Johan.

Blade Ejector Trailer sendiri merupakan salah satu alat transportasi yang fleksibel untuk mengangkut berbagai material, dan akan memberi kemudahan dalam mengeluarkan material yang dibawanya, dengan cara mendorong muatan menuju gerbang pembuangan tanpa harus mengangkat dump body atau bak.

Hal tersebut, tentunya dapat meminimalisir terjadinya trailer terguling ataupun muatan yang tertinggal sehingga akan memaksimalkan proses bongkar muat, sekaligus standar keselamatan dalam operasional. 

Baca Juga: Surya Semesta Internusa (SSIA) Dalam Proses Penjualan 10 Ha di Subang Smarpolitan

Sebagai perusahaan teknik industri nasional yang mengedepankan kualitas produk serta mutu layanan, SSB senantiasa terus berupaya untuk menghadirkan solusi inovatif berbasis teknologi dengan mengedepankan wawasan global. 

“Kami berharap dengan diluncurkannya produk Blade Ejector Trailer 80 TON terbaru ini bisa menjadi solusi bagi pelanggan dalam memaksimalkan produktivitasnya di berbagai sektor industri, sekaligus mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tutup Johan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×