kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Langkah Antisipasi Menyambut Momen Lebaran


Jumat, 29 April 2022 / 18:32 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Langkah Antisipasi Menyambut Momen Lebaran
ILUSTRASI. Fasilitas produksi AMDK?PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen air minum dalam kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) terus mempersiapkan diri menjelang musim Lebaran Idulfitri tahun 2022. CLEO yakin momentum lebaran akan berkontribusi besar terhadap kinerja perusahaan tersebut.

Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama Sariguna Primatirta menyampaikan, pihaknya telah menyusun sejumlah strategi dalam mengantisipasi kenaikan permintaan produk AMDK saat lebaran. Salah satunya adalah menyediakan sarana sajian yang tepat dan praktis untuk produk AMDK, yaitu kemasan gelas ukuran 150 mililiter (ml), 220 ml, dan kemasan botol berukuran kecil 220 ml. 

Selain itu, untuk meningkatkan penjualan saat lebaran, CLEO berupaya mengamankan ketersediaan stok bahan baku kemasan dan penambahan tenaga kerja, khususnya di bagian produksi. “Kami juga mengatur kesiapan armada distribusi dengan jadwal produksi,” imbuh Melisa, Jumat (29/4).

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Optimis Penjualan Tahun Ini Bakal Meningkat

Secara umum, Manajemen CLEO memandang industri AMDK terus menuju ke arah yang positi di tahun 2022. Oleh karena itu, CLEO optimistis bisa memenuhi target pertumbuhan penjualan hingga 30% di tahun ini. 

Kinerja CLEO akan sangat terbantu oleh beberapa momentum penting yang berdekatan seperti Ramadan dan Lebaran, termasuk kegiatan mudik masyarakat ketika Hari Raya Idulfitri. Tak hanya itu, sinyal pemulihan ekonomi nasional di tahun 2022 juga akan membantu peningkatan kinerja CLEO.

 

Asal tahu saja, pada tahun 2021, penjualan CLEO meningkat 13,5% (yoy) menjadi Rp 1,1 triliun. Laba bersih CLEO juga melesat 36,10% (yoy) menjadi Rp 180,71 miliar pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×