kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.164.000   41.000   1,93%
  • USD/IDR 16.695   76,00   0,46%
  • IDX 8.125   85,16   1,06%
  • KOMPAS100 1.130   12,55   1,12%
  • LQ45 811   6,69   0,83%
  • ISSI 282   3,69   1,32%
  • IDX30 425   2,99   0,71%
  • IDXHIDIV20 489   5,53   1,14%
  • IDX80 124   1,36   1,11%
  • IDXV30 133   1,56   1,18%
  • IDXQ30 135   1,11   0,83%

Sarihusada dan Badan Gizi Nasional Bersinergi Atasi Anemia Anak


Kamis, 29 Mei 2025 / 22:40 WIB
Sarihusada dan Badan Gizi Nasional Bersinergi Atasi Anemia Anak
ILUSTRASI. Danone, melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika, menekken MOU dengan Badan Gizi Nasional (BGN), Rabu (28/5/2025)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Danone, melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika, resmi menjalin kemitraan strategis dengan Badan Gizi Nasional (BGN) guna memperkuat upaya peningkatan kesehatan dan gizi masyarakat, khususnya dalam penanggulangan anemia defisiensi zat besi pada anak.

Keduanya meneken nota kesepahaman (MoU) bertepatan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Prancis Emmanuel Macron ke Indonesia, dalam rangka peringatan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara. MoU ini menjadi bagian dari sejumlah kerja sama strategis antara Indonesia dan Prancis.

CEO Danone, Antoine de Saint-Affrique, menyebut kolaborasi ini akan berjalan selama dua tahun, fokus pada skrining anemia, pengumpulan data dasar, serta pemetaan risiko untuk mendukung intervensi gizi yang lebih tepat sasaran. 

Baca Juga: Danone Akan Akuisisi Mayoritas Saham Kate Farms

Tak hanya itu, program ini juga meliputi edukasi gizi seimbang dan promosi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayah-wilayah terpilih. “Indonesia bukan sekadar pasar, melainkan rumah bagi Danone,” ujar Antoine, Kamis (29/5). 

Dia menegaskan komitmen jangka panjang Danone dalam mendukung tumbuh kembang anak melalui inovasi lokal yang didukung keahlian global.

Sejak berdiri pada 1954, Sarihusada telah konsisten dalam menghadirkan solusi nutrisi untuk mengatasi malnutrisi anak. Komitmen tersebut kian kuat sejak bergabungnya keluarga Tirto Utomo pada 1998, yang menanamkan nilai-nilai lokal dalam operasional bisnis.

Baca Juga: Sarihusada & Alodokter Luncurkan Aksi 3 Langkah MAJU Guna Dukung Anak GMBS

Melalui merek-merek lokal, Sarihusada berupaya mendukung periode emas tumbuh kembang anak di 1.000 Hari Pertama Kehidupan. “Kami ingin memastikan setiap keluarga Indonesia memiliki akses terhadap nutrisi yang aman, terjangkau, dan efektif,” imbuh Antoine.

Dengan lebih dari tujuh dekade kehadiran di Indonesia, Danone kini mengoperasikan 24 pabrik, 84 distributor, serta melayani lebih dari 150.000 titik penjualan ritel. Didukung 11.000 karyawan, Danone terus berkolaborasi dengan komunitas dan berbagai pemangku kepentingan demi masa depan Indonesia yang lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×