kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sarinah akan perbanyak gerai di Bandar Udara


Kamis, 20 Desember 2018 / 15:12 WIB

Sarinah akan perbanyak gerai di Bandar Udara


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarinah (persero) pada tahun depan akan memperbanyak gerai-gerai di bandara-bandara domestik. Manajemen menyampaikan pada tahun ini, perusahaan sudah membuka gerai-gerai baru di bandara domestik.

Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, Direktur Sarinah menyampaikan bahwa perusahaan masih akan ekspansi membuka gerai baru pada tahun depan. Bandara dijadikan salah satu tujuan ekspansi untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan. “Pembukaan gerai ritel baru kami utamakan sinergi BUMN dengan Angkasa Pura I dan II, akmi akan bangun selain di hotel-hotel ya di bandara,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/12).

Dirinya mengatakan bahwa untuk gerai bandara, saat ini perusahaan sudah membuka gerai di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, I Gusti Ngurah Rai, Surabaya, Palembang, Kualanamu, Makassar hingga Semarang. Kendati tak merinci performa penjualan gerai di bandara, namun hal tersebut cukup efektif.

“Nanti akan kami kembangkan ke bandara-bandara utama yang lainnya seperti di Batam, Balikpapan, dan Pontianak yang akan kami bangun pada tahun depan. Ini upaya kami untuk mendekatkan diri ke masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, perusahaan juga akan memperbanyak produk-produk khas Indonesia dan menggandeng pelaku usaha UMKM. Saat ini, perusahaan mengaku sudah memiliki 1.200 pelaku UMKM, namun dari jumlah tersebut hanya 300-400 UMKM saja yang sudah mendisplay produknya di gerai Sarinah.

 


Reporter: Andy Dwijayanto
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×