kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar lansia, Softex luncurkan popok untuk penderita inkontinensia urine


Selasa, 28 Juli 2020 / 21:45 WIB
Sasar lansia, Softex luncurkan popok untuk penderita inkontinensia urine
ILUSTRASI. Proses produksi di pabrik PT Softex Indonesia, Karawang, Jawa Barat, Senin (9/12). Pabrik terbaru Softex dibangun di atas tanah seluas 12 hektare dengan menerapkan teknologi penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems) un


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai usia 66 tahun, maka terjadi peningkatan terhadap jumlah usia lanjut di dalam negeri. Salah satu masalah gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia adalah inkontinensia urine (IU).

IU adalah gejala dalam suatu sindrom klinis berupa melemahnya otot kandung kemih sebagai penahan keluarnya urine yang kerap dialami oleh orang usia lanjut ditandai dengan pengeluaran urine tanpa disadari.

IU terdiri dari tiga tipe, pertama yaitu urine bocor keluar di saat stress/terjadi tekanan dikandung kemih. Kedua tidak dapat menahan buang air kecil ketika dorongan untuk itu muncul. Dan ketiga merupakan golongan IU berat, terjadi karena kandung kemih sama sekali tidak mampu menampung urine, sehingga penderitanya tidak bisa mengontrol keluarnya urine.

Baca Juga: Imbangi Pasar yang Membesar, Produsen Popok dan Pembalut Ekspansi Produksi

Asal tahu saja, berdasarkan penelitian Expanded Prostate Cancer Index Composite (EPIC) yang dilakukan di tahun 2008 secara global ditemukan sekitar 348 juta orang di dunia pernah mengalami IU.

Survei yang dilakukan di berbagai negara Asia didapatkan bahwa prevalensi pada beberapa bangsa Asia adalah 12,2% dengan rincian 14,8% pada wanita dan 6,8% pada pria.

Sedangkan berdasarkan buku Panduan Tata Laksana Urine pada Dewasa Edisi ke-2 yang ditulis oleh Perkumpulan Kontinensia Indonesia (PERKINA) dan dirilis oleh Penerbit Ikatan Ahli Urologi Indonesia tahun 2018, disebutkan bahwa penelitian epidemiologi terakhir di Indonesia yang dipublikasikan pada tahun 2014 dan melibatkan enam rumah sakit pendidikan yaitu: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dari total 2.765 responden yang memenuhi kriteria inklusi, didapatkan prevalensi total IU sebesar 13%.

Untuk itu diperlukan perhatian serius dan langkah yang tepat sebagai solusi dari permasalahan ini. Melihat meningkatnya IU di Indonesia, PT Softex Indonesia melalui brand Confidence memperkenalkan Confidence Adult Pants Heavy Flow, sebuah produk terbaru dan inovasi terkini sebagai “The Expert of Adult Care”.

Confidence Adult Pants Heavy Flow hadir khusus untuk pengguna dengan kondisi inkontinensia berat karena memiliki daya tampung besar sebagai jawaban atas kebutuhan utama dari si pengguna.

Confidence Adult Pants Heavy Flow memiliki fitur daya tampung maksimal sebanyak 6 kali serap. Berbahan Lycra,dengan karet elastis mengikuti bentuk tubuh sehingga tubuh dapat bergerak bebas. Bentuk popok dewasa ini juga didesain agar tidak merusak tingkat kenyamanan dan penampilan penggunanya saat dipakai.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×