kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar millenial, Mustika Land dan Creed Group Japan luncurkan rumah murah


Selasa, 17 November 2020 / 16:20 WIB
Sasar millenial, Mustika Land dan Creed Group Japan luncurkan rumah murah
Perumahan yang dikembangkan?Mustika Land.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mustika Land Group meluncurkan perumahan untuk menyasar kalangan milenial di Cikarang dengan harga mulai Rp168  juta hingga Rp 300 juta. Peluncuran produk ini dirasa sesuai dengan kebutuhan rumah affordable (terjangkau), namun memiliki kualitas dan konsep yang baik. Di Indonesia, terdapat 81 juta orang yang tergolong generasi milenial yang belum memiliki rumah.

Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat angka tersebut setara dengan 31% dari jumlah populasi di Indonesia. Menurut data Indonesia Property Watch, pasar milenial terdiri atas orang-orang yang saat ini berusia 26 tahun sampai 35 tahun dan diperhitungkan sebagai pangsa pasar properti yang besar.

Adapun jumlah pembelian rumah tapak oleh kaum milenial dari usia 26 tahun sampai 35 tahun mengalami peningkatan dengan pembelian rumah tapak 22 meter persegi (m2) sampai dengan 70 m2.

Baca Juga: Pelemahan daya beli menahan laju penguatan indeks sektor barang konsumsi

Kebutuhan rumah oleh kaum milenial ini juga selaras dengan survei BTN Housing Finance Center (HFC), bahwa generasi milenial usia 21-35 tahun diketahui ingin punya hunian berupa rumah tapak dengan harga yang terjangkau. 

Melihat peluang tersebut, Mustika Land Group melalui anak perusahaannya, PT Eka Surya Mustika mengembangkan Mustika Village Sukamulya. Perumahan ini akan memiliki 3.300 rumah terpadu yang memiliki beragam fasilitas, termasuk transportasi GoShuttle sampai ke stasiun kereta api terdekat.

Mustika Village Sukamulya menargetkan penjualan 1.000 unit hingga akhir tahun.  Selain harganya terjangkau dan kualitas lingkungan yang baik, lokasi perumahan seluas 35 hektare ini dikembangkan oleh Mustika Land Group dengan Creed Group Japan yang berpengalaman di Asia.

Lokasi Mustika Village Sukamulya berjarak sekitar 20 menit dari pintu Tol Cilincing – Cibitung. David Sudjana, Direktur PT Mustika Land Group mengatakan, Mustika Village Sukamulya juga memiliki kemudahan akses transportasi lainnya, antara lain Tol Jakarta Cikampek, stasiun KRL Double Double Track (DDT) Cikarang, serta rencana LRT, MRT, kereta api cepat dan elevated toll road Jakarta – Cikampek.

Baca Juga: Terdampak pandemi, Agung Podomoro Land (APLN) cetak rugi bersih Rp 195,2 miliar

“Mustika Land Group mengembangkan semua proyek dengan dedikasi untuk menciptakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Walau harganya terjangkau, namun infrastruktur dan fasilitas diberikan yang sangat memadai. Umumnya rumah di kelas harga di bawah Rp 300 jutaan, ROW jalan lingkungan sempit hanya 4-5 meter, tapi disini lebar ROW-nya 6-7 meter dan ROW jalan utama selebar 14 meter," kata David dalam keterangan resminya, Selasa (17/11).

Millenial bisa membeli Mustika Village Sukamulya mulai Rp 168 juta dengan memiliki penghasilan Rp 5 jutaan. Sementara cicilan KPR mulai Rp 1 jutaan per bulannya.

Mustika Village Sukamulya akan dibangun sekitar 3.300 unit rumah berbagai tipe, mulai 27/60 (Magnolia) dengan harga mulai Rp 150 jutaan dan 30/60 (Marigold) dengan harga mulai Rp 190 jutaan dilengkapi dengan area komersial berupa ruko untuk mendukung aktifitas warganya. 

Selanjutnya: Realistis, Bhakti Agung (BAPI) targetkan pendapatan tahun 2020 hanya Rp 10,9 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×