kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar Pasar Entry Level, Sharp Indonesia Luncurkan Smartphone AQUOS V6 Series


Selasa, 15 Februari 2022 / 21:07 WIB
Sasar Pasar Entry Level, Sharp Indonesia Luncurkan Smartphone AQUOS V6 Series
Sharp AQUOS V6 Series


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah meluncurkan smartphone flagship dan high end model ke pasar smartphone Indonesia beberapa tahun lalu, di awal tahun ini, Sharp kembali meluncurkan smartphone terbaru dengan menyasar kelas entry-level dan mid-range. 

Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan, keputusan Sharp memasuki kelas ini bukan tanpa alasan. Dia melihat performa penjualan smartphone sepanjang  tahun 2021 secara konsisten mengeluarkan hampir 4 juta unit tiap bulannya, di mana lebih dari 50% disumbang dari kelas entry-level dan mid-range.

Melihat peluang tersebut, guna melengkapi line-up produknya, Sharp Indonesia meluncurkan AQUOS V6 & AQUOS V6 Plus untuk memenuhi kebutuhan sebuah produk smartphone dengan harga terjangkau. 

"Menyasar kelas Entry-level dan Mid-range, AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus ini diproduksi secara eksklusif hanya di Indonesia. Mengusung kualitas Jepang, Smartphone line-up terbaru dari Sharp khusus disiapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," ungkap Ardy, dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/2). 

Baca Juga: Sharp Luncurkan Headphone Guna Tunjang Aktivitas Saat PPKM

Sharp Indonesia pun membidik penjualan untuk AQUOS V6 Series ini pada angka 100,000 unit. Target itu terbilang cukup besar lantaran produk anyar tersebut ditujukan untuk market yang besar pula. 

Ardy menuturkan, salah satu fitur utama yang dihadirkan dalam smartphone ini adalah  Near Field Communication (NFC). Fitur ini pada umumnya disematkan pada jenis smartphone high-end dan flagship, namun oleh Sharp Indonesia fitur ini diboyong untuk disematkan pada produk smartphone kelas Entry-level dan Mid-range.

"Fitur NFC ini memungkinkan untuk seseorang untuk melakukan sebuah transaksi nirkontak (contactless), seperti saat top up maupun cek saldo ke uang elektronik. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan jasa transportasi umum seperti busway ataupun kereta listrik," tutur Ardy. 

Selain memiliki fitur NFC, AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus memiliki beberapa fitur unggulan lainnya, seperti kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh, fingerprint sensor, dan didukung dengan sistem operasi Android 12.

Persamaan antara AQUOS V6 dan V6 Plus juga dapat ditemukan dari dapur pacunya, dengan menyematkan Mediatek Helio G25 yang didukung oleh pengoperasian Android 12.

Perbedaan baru dapat ditemui setelah menilik pada bagian kamera dimana AQUOS V6 memiliki resolusi kamera utama 13 Mp, sementara V6 Plus memiliki resolusi 50 Mp. Kedua kamera utama tersebut dilengkapi oleh macro camera & depth camera 2 Mp dengan F2,4. Pada camera bagian depan AQUOS V6 disematkan 5 Mp sedangkan AQUOS V6 plus 8 Mp.

Baca Juga: Lenovo Legion Store Hadir di Atrium Mangga Dua Mall untuk Memenuhi Kebutuhan Gamer

Perbedaan lainnya dapat ditemui dari segi memori, AQUOS V6 memiliki ROM 32 GB dan RAM 3 GB, sementara AQUOS V6 plus memiliki kapasitas ROM 64 GB dan RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat ditambah dengan penggunaan Micro SD External hingga 512 GB. Terakhir, khusus AQUOS V6 Plus sudah didukung dengan kemampuan fast charging 15 Watt.

"Menyasar para pelajar, mahasiswa, pekerja dan keluarga muda, Sharp memperhatikan setiap detail guna memenuhi kebutuhan serta kenyamanan para penggunanya, melalui fitur NFC,  kapasitas baterai yang besar, dan layar yang luas, menjadikan smartphone AQUOS V6 Series ini cocok digunakan oleh siapa saja," tutup Ardy. 

AQUOS V6 dibanderol dengan harga Rp 1.949.000 dan AQUOS V6 Plus dengan harga Rp 2.499.000. Saat ini keduanya dapat di pre-order secara eksklusif di aplikasi JD.ID.

Adapun, periode pre-order dimulai sejak 15 Februari - 22 Februari 2022 mendatang dengan didampingi program promo peluncuran produk. Sharp & JD.id menghadirkan penawaran khusus gratis Sharp Earbuds, potongan harga, cashback, hingga cicilan 0% yang berlaku selama periode pre-order.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×