kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sasar segmen milenial, Kawan Lama buka gerai perdana Ataru


Rabu, 12 Desember 2018 / 19:34 WIB

Sasar segmen milenial, Kawan Lama buka gerai perdana Ataru
ATARU

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kawan Lama Retail terus berekspansi dengan menghadirkan bisnis unit baru melalui pembukaan toko pertama Ataru yaitu ritel penyedia produk gaya hidup untuk millennials di Living World Pekanbaru, pada hari Rabu, 12 Desember 2018.

Tasya Widya Krisnadi, Managing Director Ataru menyampaikan sesuai dengan motto yang diusung yaitu Everyone is a Hero, ide dibentuknya Ataru adalah untuk memudahkan hidup dengan gaya millennials yang menyenangkan melalui berbagai produk unik dan fungsional, serta harga yang kompetitif.


"Awalnya, Atary merupakan salah satu kategori produk yang ada di dalam ACE, dan cukup mendapatkan respon positif. Ditambah segmen pasar millennials yang saat ini berkembang dengan pesat, menjadi dasar kami untuk menghadirkan Ataru sebagai toko ritel yang independen," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (12/12).

Ataru menyediakan beragam produk yang terbagi menjadi tujuh kategori, diantaranya kategori Life yang menghadirkan produk lifestyle untuk digunakan sehari-hari dengan desain menarik seperti topi, sandal, hingga pelindung sepatu.

Untuk kebiasaan millennials yang tidak bisa lepas dari gadget, tersedia produk kategori gadget & accesories seperti kabel data, power bank, phone holder, sampai tongkat selfie. Sedangkan produk kategori Travel akan membuat millennials lebih mudah saat traveling karena menyediakan beragam produk pendukung seperti tas lipat, botol minum, hingga bantal leher.

Ataru juga menyediakan kategori living necessities yaitu produk keseharian yang diperlukan di rumah seperti pengait barang, tempat tisu, keset, hingga kotak penyimpanan berbagai bentuk dan desain menarik. 

Untuk dapur dan ruang makan, tersedia kategori produk kitchen & dining mulai dari alat-alat makan seperti sendok dan garpu, pisau, alas untuk gelas,kotak makan, pembuka tutup botol, hingga nesting bowls.

Selain itu, tersedia juga produk kategori health & beauty seperti sikat wajah, sisir, handuk untuk rambut, alat pijat hingga shower cap. Ataru juga mendorong millenials agar lebih peduli lingkungan dengan menyediakan berbagai jenis tas berdesain menarik pada kategori bags yang bisa digunakan berulang untuk berbelanja sehingga mengurangi dampak penggunaan kantong plastik.

Ataru pun menggunakan Telo Bag sebagai pengganti kantong belanja plastik, yaitu kantong belanja ramah lingkungan terbuat dari singkong yang mudah terurai.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Video Pilihan


×