kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satria Antaran Prima (SAPX) Targetkan 250.000 Pengiriman Paket Per Hari


Jumat, 04 Maret 2022 / 17:58 WIB
Satria Antaran Prima (SAPX) Targetkan 250.000 Pengiriman Paket Per Hari
ILUSTRASI. Satria Antaran Prima (SAPX) menargetkan pengiriman sebanyak 250.000 paket per hari.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten logistik, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) optimistis kinerja tahun ini akan bertumbuh. Optimisme tersebut didasari prospek bisnis belanja online yang semakin besar sehingga berdampak positif bagi perusahaan kurir, termasuk SAPX.

Di tahun ini, Satria Antaran menargetkan volume pengiriman sebanyak 250,000 paket per hari. Target ini meningkat 40% dibandingkan realisasi tahun sebelumnya, yang berada di kisaran 150,000 pengiriman per hari.

Presiden Direktur Satria Antaran Prima Budiyanto Darmastono menuturkan, prospek bisnis logistik di tahun ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Hal ini utamanya hal ini utamanya didorong oleh kebiasaan masyarakat terhadap belanja online yang berpengaruh positif terhadap tingkat pengiriman barang oleh perusahaan logistik seperti SAP Express.

"Semakin banyaknya e-commerce baru yang bermunculan, ataupun bisnis lewat social commerce yang juga semakin besar membuat perusahaan yakin bahwa prospek bisnis logistik dan kurir sangat bagus ke depannya," kata Budiyanto kepada Kontan.co.id, Jumat (4/3).

Baca Juga: Alokasikan Capex Rp 170 Miliar, Ini Rencana Satria Antaran Prima (SAPX)

Di samping tetap fokus pada pengiriman B2B dan B2C, ke depan, SAPX juga berencana masuk ke sektor C2C (UMKM dan seller) atau marketplace, sebagai strategi untuk semakin meningkatkan volume pengiriman di masa mendatang.

Tak hanya itu, SAPX juga akan menambah retail agent sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan volume perusahaan di bidang C2C. "Kami juga masuk ke berbagai e-commerce lain dan social commerce," lanjut Budiyanto.

Meski begitu, perusahaan ini melihat bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih tetap akan menjadi tantangan bagi SAPX dalam menjalankan bisnis di tahun ini. Dus, SAPX berharap perekonomian Indonesia bisa segera pulih, setelah melewati dua tahun masa pandemi Covid-19.

"Meskipun saat ini perusahaan melihat bahwa peningkatan belanja online yang terjadi, karena adanya PPKM saat ini tidak akan terjadi terus-menerus jika perekonomian di Indonesia tidak lekas membaik," jelasnya.

Budiyanto menambahkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dalam memakai jasa SAPX untuk melakukan pengiriman barang. Termasuk juga memperbaiki sistem operasional, dengan mempercepat waktu pengiriman.

Baca Juga: Satria Antaran Prima (SAPX) Siapkan Belanja Modal Rp 170 Miliar di 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×