kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satria Antaran (SAPX) Targetkan Kenaikan Volume Pengiriman 20% pada 2023


Jumat, 03 Februari 2023 / 05:35 WIB
Satria Antaran (SAPX) Targetkan Kenaikan Volume Pengiriman 20% pada 2023


Reporter: Celine Night | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) bakal meningkatkan target volume rata-rata pengiriman sebesar 20% pada 2023. 

Presiden Direktur SAPX Budiyanto Darmastono mengatakan, pertumbuhan tersebut setara 240.000 pengiriman per hari dari yang sebelumnya hanya 200.000 pengiriman per hari.  "Kami targetkan pertumbuhan pengiriman 20% tahun ini," ujarnya kepada Kontan, Kamis (2/2). 

Budiyanto melanjutkan, tahun ini SAPX menargetkan pendapatan di angka Rp 750 miliar hingga Rp 800 miliar dan laba bersih di angka Rp 45 miliar hingga Rp 50 miliar. 

Baca Juga: Pemain Logistik Semakin Gesit Menggelar Ekspansi, Lebarkan Jaringan Hingga IPO

Untuk merealisasikan hal tersebut, Perseroan berencana menyiapkan strategi dengan melakukan pengembangan dalam hal sortation. Budiyanto juga menambahkan, untuk berinvestasi pada pembelian automatic sortation agar pengiriman lebih cepat dan efisien. 

"Mengenai persaingan, kami juga tidak merasa tersaingi dengan pemain baru di pasar logistik. Kami mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki perusahaan kurir lainnya, seperti adanya pelayanan COD (cash on delivery) yang bisa mencakup sampai kabupaten terpencil, dan memiliki standar pelayanan yang tinggi," sambungnya.

Tak hanya itu, lanjut Budiyanto, sistem SAPX sudah berbasis online, dan realtime dengan adanya cabang milik sendiri bukan melalui pihak ketiga. 

Baca Juga: Satria Antaran (SAPX) Masih Optimistis Volume Pengiriman Paket Bisa Tumbuh 40%

Perseroan juga mempersiapkan capital expenditure (capex) untuk meningkatkan aset tetap di tahun ini. SAPX berencana untuk membangun gudang baru dan memperbesar bisnis fulfilment dengan dana di angka Rp 250 miliar. 

"Dengan adanya beberapa rencana bisnis yang dibeberkan, SAPX yakin dapat mencapai target tahun ini," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×