kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,76   6,42   0.69%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Raih Kontrak Kemasan dari Brand Global Awal Februari


Sabtu, 18 Februari 2023 / 06:21 WIB
Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Raih Kontrak Kemasan dari Brand Global Awal Februari
ILUSTRASI. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) optimis dapat mencapai target pertumbuhan penjualan dua digit pada 2023


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), emiten yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat dengan cetakan flexo atau Kotak Karton Bergelombang (KKB) maupun offset atau Folding Carton Box dan kotak Handphone, kembali menambah satu kontrak pembuatan kemasan untuk produk global brand ternama sejak awal Februari 2023.

Dengan tambahan proyek pembuatan kemasan untuk produk global brand ternama tersebut, SMKL semakin optimistis untuk mencapai target pertumbuhan penjualan dua digit pada tahun 2023.

"Keberhasilan mendapatkan kontrak baru dari global brand ternama yang juga salah satu yang terbesar di dunia ini merupakan pencapaian penting bagi SMKL, karena akan semakin meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan dari pelanggan terhadap SMKL," kata Direktur Marketing SMKL Herryanto Setiono Hidayat dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (17/2).

Menurut Herryanto, capaian kontrak dari global brand ternama tersebut akan semakin mempermudah SMKL untuk meyakinkan calon pelanggan baru, sehingga peluang untuk menggaet  pangsa pasar yang lebih luas akan semakin terbuka.

Baca Juga: Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Incar Pertumbuhan Penjualan Dua Digit pada 2023

SMKL melihat peluang pertumbuhan pasar kemasan pada tahun 2023 masih akan positif, seiring dengan optimisme akan ketangguhan ekonomi Indonesia dalam menghadapi resesi global sehingga akan terus tumbuh positif.

Selain itu, peningkatan pesat aktivitas partai politik, memasuki tahun politik jelang pemilihan umum diperkirakan juga akan ikut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi tahun 2023. Untuk bisnis kemasan sendiri, harapan akan adanya peningkatan penjualan terus bertumbuh menyusul perkiraan bahwa ekonomi digital akan melejit.

Untuk memaksimalkan peluang pasar, SMKL akan mengoptimalkan kelebihan sebagai produsen kemasan berbahan baku karton hasil daur ulang yang ramah lingkungan serta pengakuan berupa sertifikasi upaya pengembangan bisnis perkelanjutan Forest Stewardship Council (FSC).  

 

Kelebihan dalam hal penggunaan produk berbahan baku ramah lingkungan tersebut menjadi salah satu kunci penting dalam bisnis SMKL pada masa depan, mengingat terus meningkatnya tren kesadaran masyarakat akan pentingnya produk ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×