kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,63   -3,93   -0.44%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Scoot jadi maskapai LCC pertama yang meraih status diamond dalam audit health safety


Kamis, 08 April 2021 / 10:52 WIB
Scoot jadi maskapai LCC pertama yang meraih status diamond dalam audit health safety
ILUSTRASI. Pramugari maskapai Scoot membersihkan kursi penumpang pesawat.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Scoot meraih status Diamond dalam audit maskapai global Airline Passenger Experience Association (APEX) Health Safety. Audit tersebut dilakukan bersama oleh APEX, salah satu asosiasi maskapai internasional terbesar, dan firma strategi aviasi SimpliFlying.

Audit tersebut menilai langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang dilakukan oleh Scoot untuk merespon pandemi Covid-19 terhadap 58 poin di sepuluh tahap perjalanan penumpang. Penilaian tersebut mencakup check-in dan proses pra-penerbangan lainnya, dalam penerbangan, serta pasca-penerbangan.

Hanya maskapai yang memiliki standar kesehatan dan keamanan sekelas rumah sakit, dengan skor sedikitnya 200 poin di atas standar Gold, yang bisa meraih status Diamond. Standar tersebut didasarkan pada langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah diverifikasi, divalidasi, dan disertifikasi secara independen.

Baca Juga: DPR meminta pemerintah segera luncurkan insentif untuk maskapai penerbangan

Scoot pun menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) pertama secara global yang mencapai standar tertinggi tersebut.

CEO Scoot Campbell Wilson menyampaikan, pihaknya berkomitmen memberikan tingkat kepercayaan tertinggi kepada penumpang saat mereka terbang. Wilson menyebut, sejak awal pandemi Covid-19, Scoot telah meningkatkan prosedur dan menerapkan langkah-langkah selama perjalanan penumpang.

Mulai dari meningkatkan kebersihan dan menjaga jarak, menerapkan check-in dan pemesanan dalam penerbangan tanpa kontak, dan uji coba verifikasi digital tes Covid-19 sebelum keberangkatan.

"Scoot bangga menjadi LCC pertama di dunia yang menerima status tertinggi Diamond, dan kami senang upaya kami untuk menjaga kesehatan dan keamanan penumpang dan staf mendapat pengakuan,” ungkapnya lewat keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/4).

CEO APEX Joe Leader menyampaikan, menjaga jarak aman selama perjalanan penumpang dan menyediakan perlengkapan kebersihan menjadi salah satu langkah kesehatan dan keamanan terdepan. CEO SimpliFlying, Shashank Nigam menambahkan, ada sejumlah standar tinggi yang diterapkan Scoot sehingga mendapatkan status Diamond pertama di dunia untuk LCC.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×