kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 80% gerai Trans Retail sudah terdapat bioskop


Senin, 09 Juli 2018 / 18:57 WIB
Sebanyak 80% gerai Trans Retail sudah terdapat bioskop
ILUSTRASI. Transmart Carrefour


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia terus mengembangkan konsep 4 in 1 di gerai-gerai miliknya, hal ini untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap kepada konsumen. Saat ini, di gerai miliknya tak hanya bisa untuk berbelanja tetapi juga bersantap, bermain dan menonton.

Satria Hamid Ahmadi, VP Corporate Communications Transmart Carrefour mengatakan, dengan konsep 4 in 1 tersebut gerai miliknya bisa menjadi wisata berbelanja bagi seluruh keluarga. Apalagi dengan konsep tersebut terbukti traffic pengunjung ke gerai miliknya juga meningkat.

Oleh karena itu, dirinya mengatakan perusahaan saat ini menjalin kerjasama dengan perusahaan bioskop untuk bisa memenuhi konsep tersebut. Menurutnya, hampir semua gerai stand alone baru yang dibangun sudah dilengkapi dengan bioskop.

“Kami sudah lebih dari 120 gerai kalau yang 4 in 1 itu sudah semuanya dilengkapi bioskop, kalau Carrefour itu tidak ada bioskopnya. Pokoknya kalau Transmart itu sudah hampir semuanya ada bioskop bisa diitung pakai jari yang tidak ada bioskopnya, itu 80% gerai Trans Retail ada bioskopnya,” ujar Satria kepada Kontan.co.id, Senin (9/7).

Kendati tak membeberkan data penjualannya, dirinya mengatakan pertumbuhan penjualan di gerai-gerai dengan konsep baru ini mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini karena pelanggan bisa melakukan beragam kegiatan di gerai miliknya, tidak sekedar berbelanja.

“Konsep Transmart di Mall itu tidak ada bioskop seperti di Banjarmasin itu karena Mallnya sudah ada bioskop jadi kami ada perjanjiannya. Tetapi gerai yang stand alone itu pasti ada bioskopnya,” lanjutnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Satria mengatakan saat ini perusahaannya bekerjasama dengan CGV Cinemas Indonesia dan XXI untuk menghadirkan bioskop di gerai-gerai stand alone miliknya.

Ke depan, dirinya mengatakan kemitraan dengan perusahaan bioskop bakal terus ditingkatkan seiring dengan semakin ekspansifnya perusahaan mengembangkan gerai baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×