kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45786,44   -4,02   -0.51%
  • EMAS1.008.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Seek Asia menunjuk Peter Bithos jadi CEO


Jumat, 28 Agustus 2020 / 16:49 WIB
Seek Asia menunjuk Peter Bithos jadi CEO
Piter Bithos, CEO Seek Asia, induk usaha dari Job Street dan JobsDB


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seek Asia, perusahaan pencari informasi lowongan pekerjaan menunjuk Peter Bithos secara chief executive officer anyar perusahaan digital tersebut. Asal tahu saja, Seek Asia merupakan perusahaan yang menggabungkan dua label perusahaan pencari kerja digital pertama, yakni JobStreet dan JobsDB yang sudah beroperasi selama 23 tahun di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Di posisi barunya ini, Peter akan bertanggung jawab memimpin serta mendorong pertumbuhan bisnis dan operasi Seek Asia di kawasan Asia Tenggara. Karier Peter selama 25 tahun hingga saat ini mencakup berbagai posisi CEO dan manajemen senior di wilayah Asia Tenggara, meliputi pasar yang sudah maju maupun yang masih berkembang, serta mencakup berbagai spektrum perusahaan mulai dari start-up hingga perusahaan besar.

Pencapaian penting Peter termasuk antara lain membangun dan meningkatkan bisnis digital dari awal, dan membantu menjadi ujung tombak salah satu transformasi telekomunikasi paling sukses di dunia selama dekade terakhir.

Baca Juga: Modal ventura Asia Tenggara bikin pusat data lowongan kerja start up

“Peter memiliki rekam jejak  dalam mengembangkan bisnis tech, media, dan telco (TMT), memimpin program transformasi bisnis digital, dan membangun budaya perusahaan yang kuat di berbagai pasar di Asia Pasifik dan Amerika Serikat,” ujar Ian Narev, Chief Operating Officer Seek Group dan CEO Asia Pasifik dan Amerika (AP&A) dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (28/8).

Peter mengambil alih jabatan dari Suresh Thiru, yang menjabat sebagai CEO sejak 2016, dan telah bersama Seek Asia (JobStreet) tahun 2000. “Saya bersyukur bisa bergabung di masa sekarang, karena tujuan Seek Asia untuk meningkatkan taraf hidup melalui karier yang lebih baik menjadi amat sangat penting di tengah lingkungan sosial dan ekonomi saat ini yang disebabkan oleh pandemi Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga: Kalibrr membidik 1,2 juta pencari kerja pada tahun ini

Selama satu dekade terakhir, Peter telah bekerja di berbagai negara di Asia dan terakhir menjabat sebagai CEO layanan streaming digital premium HOOQ, perusahaan gabungan antara Singtel, Sony, dan Warner Brothers.

Ia sebelumnya memegang peran senior di Singtel, termasuk Chief Operating Officer Globe Telecom di Filipina.

Baca Juga: Helpster jadi jembatan para pencari kerja

Sebelumnya, ia adalah CEO Virgin Mobile Australia, dan Director of Strategy and Corporate Development of Optus di Australia. Ia juga memiliki pengalaman konsultasi strategi selama hampir satu dasawarsa dan pernah menjabat di manajemen Bain & Company.

Adapun Seek Asia sendiri merupakan portal lowongan pekerjaan yang sudah beroperasi di tujuh negara. Yakni Hong Kong, Indonesia, Malaysia Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam. Seek Asia merupakan bagian dari Australian Securities Exchanged-terdaftar sebagai SEEK Limited Company, job portal terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. Seek Asia menarik lebih dari 400 juta kunjungan per tahunnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×