kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segmen MPV Masih Dominasi Penjualan Toyota hingga Bulan Lalu


Sabtu, 18 Maret 2023 / 14:20 WIB
Segmen MPV Masih Dominasi Penjualan Toyota hingga Bulan Lalu


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) terus memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar otomotif Indonesia pada awal 2023.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail Toyota mencapai 50.805 unit pada Januari-Februari 2023 atau tumbuh 15,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu 44.093 unit. Sampai akhir Februari lalu, pangsa pasar Toyota berada di level 29,1%.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, tiga besar penjualan mobil Toyota masih dipegang oleh model-model multi purpose vehicle seperti Toyota Avanza sebanyak 8.596 unit, Kijang Innova sebanyak 7.920 unit, dan Calya sebanyak 7.013 unit.

“Model-model 7 seater masih menjadi favorit, karena daya angkutnya lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia,” ungkap dia, Selasa (14/3).

Baca Juga: Gaikindo Optimistis Target Penjualan Mobil Nasional Tahun Ini Akan Terlampaui

TAM juga menilai, antusiasme masyarakat terhadap model-model baru Toyota cukup besar. Misalnya, New Corolla Cross GR Sport memperoleh 51 surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak diluncurkan pada 16 Februari lalu di Indonesia International Motor Show (IIMS) hingga 9 Maret lalu. Asal tahu saja, ini merupakan model GR pertama Toyota Indonesia yang dibekali teknologi hybrid.

Selain itu, pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 Toyota merilis generasi baru Agya yaitu All New Agya dan Agya GR Sport. Lantaran masih dalam hitungan hari sejak peluncuran, Toyota masih menunggu perkembangan tren permintaan model baru tersebut.

“Tetapi, beberapa hari terakhir terlihat animo masyarakat sangat tinggi untuk mengeksplorasi model yang kami pamerkan di GJAW,” kata Anton.

Lebih lanjut, Anton memastikan bahwa sepanjang 2023 pihaknya akan terus menghadirkan berbagai pilihan mobil untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dengan berbagai teknologi, salah satunya elektrifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×