Reporter: Umi Kulsum | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) menggeber penjualan SUV dan Sedan di pengujung tahun ini. Hingga November 2016, Honda mencatatkan pangsa pasar SUV sebesar 48% dengan total penjualan 84.252 unit melalui Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L dan Honda CR-V.
Sementara itu, Honda juga menguasai segmen sedan dengan market share sebesar 25,8% atau sebanyak 3.305 unit di periode yang sama. Kemudian, kontribusi utama penjualan Honda di segmen LSUV masih dipegang oleh Honda BR-V. Penjualan Honda BR-V sebesar 35.810 unit dengan market share sebesar 33% sejak bulan Januari hingga November 2016.
Di segmen Sedan, penjualan utama Honda dipicu oleh model terbarunya yaitu All New Honda Civic Turbo. Model yang baru diluncurkan pada kuartal II-2016 ini telah memperoleh penjualan total sebesar 1.501 unit dengan market share sebesar 61%.
Sementara itu, New Honda Accord menyumbangkan penjualan tahunan di periode yang sama sebesar 505 unit dengan market share 14%. All New Honda City juga turut menjadi market leader di segmen Mini Sedan dengan penjualan total sebesar 1.164 unit dan market share sebesar 45%.
"Kami juga bersyukur kehadiran All New Honda Civic Turbo terbukti membawa gairah baru di segmen sedan dan turut berkontribusi terhadap penjualan Honda secara keseluruhan," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (15/12).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News