kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejahtera Bintang Abadi Textile (SBAT) Siap Jadi Produsen Benang OE Recycle Terbesar


Selasa, 21 Desember 2021 / 11:19 WIB
Sejahtera Bintang Abadi Textile (SBAT) Siap Jadi Produsen Benang OE Recycle Terbesar


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah rampung melaksanakan penambahan modal melalui skema rights issue yang mencapai Rp 130 miliar, PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) siap menggenjot produksi benangnya untuk menjadi produsen benang OE Recycle Terbesar di Indonesia.

Jefri Junaedi, Direktur Utama Sejahtera Bintang Abadi Textile mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para pemegang saham SBAT, yang telah mendukung dan memberi kepercayaan kepada perusahaan sehingga pelaksanaan penambahan modal berjalan dengan baik.

"Bagi kami hal ini merupakan langkah yang baik untuk memantapkan posisi kami dan juga tentunya bagi kustomer kami khususnya yang telah lama menanti adanya peningkatan produksi benang OE dari kami," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (21/12).

Demi tercapainya visi dan misi perusahaan Sejahtera Bintang Abadi Textile yakni sebagai pemain Open End (OE) terbesar dan terbaik di Indonesia, SBAT berencana dan akan terus berinovasi serta mencari cara untuk meningkatkan produksi dengan menggandeng produsen mesin benang OE asal Swiss yang bernama Rieter.

Baca Juga: Sejahtera Bintang Abadi Textile (SBAT) bakal rights issue untuk tambah mesin

Dengan rencana itu, perusahaan dapat menambah kapasitas produksi menjadi sebesar 150 Bale per hari pada tahun depan.

Mesin Rieter ditargetkan sampai dan mulai beroperasi di SBAT pada pertengahan tahun 2022. Dengan adanya penambahan mesin dari dana hasil rights issue dan MOU dengan Rieter, maka SBAT diyakini akan menjadi produsen benang OE terbaik dan terbesar di Indonesia, dengan pencapaian target produksi sebesar 2.500 ton per bulan.

Selain itu, SBAT akan terus berkembang dan menjadi pabrik tekstil benang OE recycle yang ramah lingkungan terbesar di Indonesia.

Tingginya permintaan benang OE yang nantinya akan diproduksi menjadi sarung tangan, canvas, dan handuk oleh pelanggan SBAT di Rusia, Korea, Bangladesh dan negara lainnya membuat perusahaan sering kewalahan menerima pesanan benang OE yang terus meningkat.

 

Kondisi ekonomi yang kian membaik pasca pandemi Covid-19 di kawasan Asia Tenggara juga memberikan efek yang positif terhadap kinerja Sejahtera Bintang Abadi Textile.

Terbaru, SBAT diminta untuk mengirimkan benang OE sebanyak 10 kontainer per bulan yang ditujukan untuk pasar ekspor di kawasan Thailand dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×