kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) suntik Rp 1,4 triliun untuk 6 anak usahanya


Minggu, 14 November 2021 / 22:51 WIB
Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) suntik Rp 1,4 triliun untuk 6 anak usahanya


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk  (SRAJ) memberikan pinjaman kepada anak usaha dengan total sebesar Rp 1,4 triliun.

Berdasarkan informasi melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Minggu (14/11), dana pinjaman itu akan digunakan untuk ekspansi, membangun rumah sakit, peralatan, pembelian aset, dan kebutuhan lain.

Adapun pinjaman itu diberikan kepada enam anak usahanya di antaranya yakni PT Nirmala Kencana Mas (NKM) dengan pinjaman sebesar Rp 400 miliar untuk membangun RS Mayapada Hospital Lebak Bulus Tower I. Sementara waktu pembayaran sesuai kemampuan keuangan dan tanpa bunga.

PT Sejahtera Abadi Solusi (SAS) dengan pinjaman dari perseroan sebesar Rp 200 miliar. Pinjaman itu akan digunakan untuk pembelian sebidang tanah 3.483 meter persegi (M2) di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) mengantongi pinjaman Rp 450 miliar

Kemudian pinjaman untuk entitas usaha yakni PT Nusa Sejahtera Kharisma (NSK) sebesar Rp 125 miliar Berdasarkan dana pinjaman yang diberikan  dengan jumlah dana pinjaman Rp 125 miliar rencananya akan digunakan untuk membeli sebidang tanah 16.274 M2 di Batununggal, Batu Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Lalu pinjaman untuk PT Anugrah Inti Karya (AIK) senilai Rp 125 miliar akan digunakan untuk modal kerja perusahaan.

Adapun, SRAJ juga meminjamkan dana untuk PT Sejahtera Inti Sentosa (SIS) senilai Rp 400 miliar. Dana itu akan digunakan untuk sewa, renovasi, dan pembelian medical equipment Mayapada Hospital Kuningan.

Terakhir, perseroan juga kucurkan pinjaman bagi PT Karya Kharisma Sentosa (KKS) senilai Rp 150 miliar. Dana yang digunakan untuk pembelian sebidang tanah seluas 15 ribu M2 di Lot A WU 1/1B, Jalan Raya Cakung Cilincing KM 0,5, Jakarta Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×