kontan.co.id
banner langganan top
Sabtu, 10 Mei 2025 | : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.928.000   2.000   0,10%
  • USD/IDR 16.520   -20,00   -0,12%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%
  • EMAS 1.928.000   2.000   0,10%
  • USD/IDR 16.520   -20,00   -0,12%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%
  • EMAS 1.928.000   2.000   0,10%
  • USD/IDR 16.520   -20,00   -0,12%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%

Sekitar 40% capex XL Axiata untuk tambah jaringan


Selasa, 29 Agustus 2017 / 22:17 WIB
Sekitar 40% capex XL Axiata untuk tambah jaringan


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - PT XL Axiata Tbk (EXCL) tengah gencar memperluas jaringan. Tahun ini, operator seluler ini akan menambah 17.000 BTS 4G LTE di seluruh Indonesia. Langkah ini untuk memastikan pelanggan operator ini bisa mengakses jaringan broadband.

Untuk itu, XL Axiata anggarkan belanja modal yang cukup besar untuk ekspansi tersebut. Dari total belanja modal tahun ini sebesar Rp 7 triliun, sekitar 40% ditujukan untuk pembangunan jaringan 4G LTE di seluruh Indonesia.

Sekadar informasi, dari total capex tersebut perseroan itu sudah menyerap anggaran Rp 3,7 triliun hingga semester 1. Artinya, masih ada Rp 3,3 triliun lagi yang bisa diserap oleh perseroan.

Yessie D Yosetya, Chief Service Management Officer XL Axiata menyatakan perilaku masyarakat dalam mengonsumsi konten digital harus diikuti kemampuan operator mengakomodasi jaringan internet yang bebas hambatan.

"Sekarang nomor satu untuk streaming video Youtube dan Facebook dan kedua untuk sosial media," terang Yessie di Sabang, Selasa (29/8).

Hal tersebut terlihat dari traffic konsumsi data pelanggan XL yang meningkat 23% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×