kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,34   -8,02   -0.86%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama pandemi Covid-19, Bukalapak mencatat pertumbuhan kunjungan 20%


Senin, 15 Juni 2020 / 14:19 WIB
Selama pandemi Covid-19, Bukalapak mencatat pertumbuhan kunjungan 20%
ILUSTRASI. Kerjasama Vidio Bukalapak: Head of Marketing Vidio Ade Muti Dilapanga menunjukan pembelian paket bukalapak saat peluncuran kerjasama Bukalapak dan Vidio di Jakarta, Kamis (23/1). Bukalapak bekerjasama dengan Vidio dalam memberikan bundling benefit bagi pa


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdayakan usaha kecil menengah lewat Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan sejak 14 Mei 2020, Bukalapak berhasil meningkatkan kunjungan ke platform secara signifikan.

Tidak hanya itu, di sisi pelaku UMKM sendiri pun, antusiasme yang tinggi datang dengan tercatatnya lebih dari 40.000 jenis produk yang dipasarkan dan ratusan UMKM baru yang bergabung dalam kampanye terbarunya.

Antusiasme masyarakat terlihat pada tingginya penjualan pada produk-produk di kategori fashion pria, fashion wanita, fashion anak dan produk rumah tangga.

Baca Juga: E-commerce asing wajib punya kantor perwakilan, apa untungnya bagi konsumen?

Kurnia Rosyada, VP of Merchant Bukalapak mengatakan, dalam masa pandemik ini, terdapat peningkatan cukup signifikan bagi masyarakat untuk berbelanja online dan kami cukup beruntung menjadi salah satu platform tujuan belanja.

Secara keseluruhan Bukalapak memperoleh pertumbuhan yang signifikan sekitar 15-20%, meskipun pihaknya juga melihat bisnis dari beberapa pedagang kami turun juga.

“Untuk itu melalui kampanye Bangga Buatan Indonesia, dengan semangat gotong - royong, kita ingin terus  menjaga UMKM dan terus mengoptimalkan sumber daya untuk memasarkan produk - produk buatan anak bangsa Indonesia.” katanya dalam keterangan resmi, Senin (15/6).

Bukalapak juga mencatat adanya perubahan minat belanja juga terjadi pasca ramadan dan lebaran, jika sebelumnya fashion pria, fashion anak-anak, beserta kategori makanan seperti kurma, parcel Lebaran dan kue lebaran merupakan yang paling banyak dicari, memasuki bulan Juni ini Bukalapak mencatat kategori handphone, sepeda, beserta hobi dan koleksi menjadi produk - produk yang paling banyak diminati.

Baca Juga: Kredivo gandeng BukaLapak luncurkan fitur zero click checkout

Khusus untuk kategori sepeda, pencarian paling populer pada kategori produk ini adalah sepeda gunung merk Polygon dan MTB, lalu pada produk sepeda lipat dengan merek Exotic, Pacific dan United, dan juga produk aksesoris sepeda seperti kacamata google, helm sepeda MTB serta tempat minum.

Melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari masyarakat, Bukalapak terus bekerjasama dengan mitra - mitranya untuk menjaga ketersediaan produk dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×