kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama pandemi, pengguna layanan XL Home meningkat dua kali lipat


Minggu, 17 Januari 2021 / 19:53 WIB
Selama pandemi, pengguna layanan XL Home meningkat dua kali lipat


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengatakan jika saat ini layanan XL Home telah memiliki lebih dari 90.000 pelanggan di seluruh Indonesia. XL tidak menyebutkan besaran kontribusi layanan XL Home.

Namun, Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih berharap, XL Home menjadi salah satu kontributor dalam mendukung performa operator seluler ini. "Layanan XL Home menjadi salah satu fokus XL Axiata untuk pengembangan bisnis saat ini dan ke depan, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan aktivitas digital masyarakat," kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (15/1) lalu.

Dia menambahkan, di masa pandemi pertumbuhan pelanggan XL Home meningkat pesat hingga dua kali lipat dari tahun 2019 dan saat ini mencapai lebih dari 90 ribu pelanggan. Tak hanya itu, dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan di tahun 2020 bertambah dua kali lipat dari tahun sebelumnya dan telah menjangkau hingga lebih dari 540.000 rumah (home passed).

Adapun beberapa kota yang dilewati adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, Medan dan yang paling terbaru di Palembang.

Baca Juga: XL Axiata menawarkan bundling Samsung Galaxy S21 seharga Rp 1, begini syaratnya

"Secara keseluruhan selama pandemi dan periode waktu diberlakukannya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (SFH), penggunaan akses internet wifi mengalami peningkatan dari kondisi normal, termasuk tentunya untuk layanan XL Home yang meningkat trafiknya sekitar 20% dari kondisi normal. Penyebabnya karena meningkatnya aktivitas bekerja dan belajar dari rumah," sambung Tri.

Dia menambahkan, hal itu juga didukung perubahan pola trafik internet yang meningkat mulai dari 06.30 pagi hingga di atas jam 12.00 malam.

"Ada perubahan pola penggunaan jaringan internet yang kita lihat di pelanggan saat ini. Saat ini trafik internet sudah meningkat tajam mulai dari jam 6:30 pagi hingga diatas jam 12 malam hari," tutup dia.

Baca Juga: XL Axiata teken kerjasama dengan Cloudera Inc guna tingkatkan data analitik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×