kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seller Lazada catat kenaikan penjualan lebih dari 100% di 12.12 Garbolnas


Minggu, 27 Desember 2020 / 23:17 WIB
Seller Lazada catat kenaikan penjualan lebih dari 100% di 12.12 Garbolnas
ILUSTRASI. Seorang petugas menyortir barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garbolnas (Tiga Hari Belanja Online Nasional) 12.12 Lazada sukses berbagi keceriaan non-stop bagi konsumen melalui serangkaian acara hiburan, hadiah bernilai miliaran rupiah, harga banting, dan promo dahsyat untuk berbagai produk berkualitas.

Lazada Indonesia juga melipatgandakan kebahagiaan bagi seller dan  mitra brand, dengan berbagai catatan rekor, antara lain dua kali lipat jumlah seller yang berpartisipasi, dua kali jumlah konsumen yang berbelanja dan dua kali lebih banyak order yang diterima di ajang festival belanja Lazada 12.12 Garbolnas 2020, dibandingkan dengan gelaran festival belanja yang sama di tahun sebelumnya.

Asal tahu saja, Lazada 12.12 Garbolnas, adalah sebuah festival belanja akhir tahun yang diadakan oleh Lazada Indonesia dalam rangka melanjutkan Harbolnas, tradisi yang digagas oleh Lazada di tahun 2012 yang lalu.

Dilangsungkan pada tanggal 12 – 14 Desember yang lalu, Lazada 12.12 Garbolnas memiliki misi untuk memberikan keceriaan lebih baik bagi konsumen, seller dan mitra brand di akhir tahun.

Baca Juga: Garbonas 12.12, Lazada Logistik tangani pengiriman order 2 kali lipat lebih banyak

Festival belanja Lazada 12.12 Garbolnas, dimulai sejak satu bulan sebelumnya melalui festival belanja tematik, MarBolSis (Mari Belanja Online Sis), MarBolgan (Mari Belanja Online Gan), dan MarBolBun (Mari Belanja Bunda) untuk memberikan kesempatan bagi konsumen untuk penuhi kebutuhan mereka akan beragam produk berkualitas dari berbagai kategori spesifik bagi konsumen.

Selain itu sebagai pelopor shoppertainment, Lazada juga menghadirkan berbagai acara heboh bertabur bintang dan juga voucher yang dapat disaksikan channel livestreaming, LazLive, di aplikasi Lazada.

Hiburan konser bertabur bintang Lazada 12.12 Garbolnas Grand Show pun ditonton  1,2 juta kali oleh banyak konsumen dari seluruh Indonesia.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement Lazada mengatakan bahwa, Lazada melihat pertumbuhan signifikan pada Festival Belanja Lazada 12.12 tahun ini dibandingkan 12.12 tahun lalu.

Di semua parameter dan kategori, pihaknya melihat peningkatan dua kali lipat pada jumlah konsumen yang melakukan transaksi, lebih banyak pesanan yang diterima dan tentunya lebih banyak jumlah produk atau unit yang terjual.

"Kami juga sangat senang melihat peningkatan lebih dari dua kali lipat untuk jumlah seller yang berjualan di platform kami. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk mendukung para seller yang serius dalam mengembangkan bisnisnya, untuk terus maju dan berkembang sepanjang tahun,” ujar Haikal dalam siaran resmi yang diterima kontan.co.id, Minggu (27/12).

Sementara itu mall virtual terbesar se-Asia Tenggara milik Lazada, LazMall, juga masih tetap menjadi andalan banyak konsumen untuk mendapatkan berbagai produk berkualitas dari brand pilihan terutama produk-produk di kategori kecantikan, FMCG dan juga mobile & tablets.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×