kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%

Semarak Kolaborasi Investor Jepang dan Pengembang Lokal Hadirkan Hunian Berkualitas


Jumat, 27 September 2024 / 23:21 WIB
Semarak Kolaborasi Investor Jepang dan Pengembang Lokal Hadirkan Hunian Berkualitas
ILUSTRASI. Jababeka mengembangkan klaster baru bertajuk Paradiso Golf Villas di Koat Jababeka


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kolaborasi investor Jepang dan pengembang lokal menghadirkan proyek hunian berkualitas di Tanah Air semakin semarak. Konsep hunian yang ditawarkan mengutamakan kualitas dan bisa menunjang kehidupan yang lebih sehat. 

Salah satunya adalah kolaborasi antara Jababeka Residence dan Keihan Group, pengembang real estat sekaligus perusahaan jaringan kereta api Kyoto – Osaka. Keduanya berkerja sama mengembangkan proyek hunian premium bertajuk Paradiso Golf Villas di Kota Jababeka, Cikarang.

Proyek hunian mewah tersebut menawarkan lingkungan hunian yang rindang dengan fasilitas premium yang dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup para penghuninya

Paradiso Golf Villas dikembangkan di lahan seluas 2,8 hektare (ha) yang nantinya akan merangkum 101 unit rumah. Unit-unit tersebut akan dipasarkan secara bertahap. Tahap pertama telah sudah dipasarkan pada Februari lalu dan direspon pasar dengan brik. 

Terbaru, Jababeka dan Keihan Group merilis tipe baru di Paradiso Golf Villa. Pertama, ada tipe 8 dengan luas tanah 120 meter persegi (m²) atau 104m²  dan luas bangunan 87m². Kedua, tipe 7 menawarkan luas tanah 105m²/91m²  dan luas bangunan 78 m². Harganya dibanderol mulai Rp 2 miliaran (setelah PPN).

Baca Juga: Investor Jepang dan GPI Bangun Rumah di Sawangan dengan Tiang Pancang 10 Meter

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Ferry Thahir mengatakan, banyak orang kini mempertimbangkan untuk tinggal di kawasan sub urban dengan kualitas udara yang lebih baik. Isu kualitas udara akhir-akhir ini semakin menjadi perhatian karena berdampak negatif pada kesehatan jangka panjang.

“Guna mencari solusi sendiri atas masalah kualitas udara, masyarakat semakin mengincar hunian asri yang nyaman sebagai prioritas. Pasalnya, hunian dengan lingkungan hijau dan tenang tidak hanya membantu menjernihkan pikiran, tetapi juga secara signifikan meningkatkan kualitas hidup,” kata Ferry, Jumat (27/9).

Dengan melihat kebutuhan itu, pihaknya pun merancang Paradi Golf Villas sebagai pilihan untuk tempat tinggal dan sekaligus bisa  tempat beristirahat (weekend home) untuk pembeli rumah kedua yang nyaman dan asri. 

Ferry menjelaskan, Paradiso menawakan view dan akses langsung ke lapangan golf di timur Jakarta, Kota Jababeka Cikarang . Tak hanya itu, klaster ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari pendidikan, kesehatan sampai hiburan sehingga para penghuni bisa melakukan seluruh aktivitasnya di dalam satu kawasan tanpa merasa khawatir.

Klaster ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium yang akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Fasilitas tersebut mencakup driving range, patting course, trek lari, private golf cart, arena tenis, area ritel & restoran, area kebugaran, taman bermain anak, function room, smart home system, massage and spa, serta kolam renang.

Baca Juga: Kenaikan Harga Rumah Seken di Semarang Tertinggi di Jawa per September 2024

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa All New Paradiso berlokasi di kota dengan jangkauan global dimana ribuan ekspatriat ada di sini. Sehingga hunian ini memiliki potensi besar untuk disewakan ke ekspatriat dan juga golfer, mengingat salah satu kelebihan dari hunian ini adalah menyatu dengan lapangan golf yang memiliki visitor lebih dari 60,000 pengunjung setiap tahunnya.

Dari akses, Kota Jabaebak handa butuh wadktu tempus 40 menit menuju Jakarta.  Teranyar, Tol Cimanggis-Cibitung baru saja diresmikan, sehingga akses transportasi antara Kota Jababeka Cikarang dan wilayah lainnya jauh lebih cepat. 

“Selain itu, terdapat beragam akses pilihan mulai dari tiga gerbang tol yakni KM 29, KM 31, dan KM 34.7, serta saat ini juga tengah berjalan pembangunan infrastruktur modern seperti MRT fase III Cikarang-Balaraja dan LRT Jakarta-Cikarang yang nantinya akan berhenti di tengah kota.“ pungkas Ferry.

Selanjutnya: Pertamina EP Pendopo Field Dorong Peningkatan Nilai Tambah Komoditas Pinang

Menarik Dibaca: Dukung Entrepreneur di Era Digital, Bank Saqu Hadir di IdeaFest 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×