kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester I-2019, Ciputra Development (CTRA) bukukan marketing sales Rp 2,4 triliun


Jumat, 12 Juli 2019 / 16:16 WIB
Semester I-2019, Ciputra Development (CTRA) bukukan marketing sales Rp 2,4 triliun


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meraih marketing sales sebesar Rp 2,4 triliun sepanjang enam bulan pertama tahun ini. Adapun kontributor terbesar berasal dari proyek CitraLand Surabaya dengan mencatatkan marketing sales Rp 641 miliar.

Aditya Ciputra Sastrawinata, Head of Investor Relations & Corporate Finance CTRA menyebutkan bahwa perseroan berhasil mencapai 40% dari target marketing sales tahun ini sebesar Rp 6 triliun. "CTRA membukukan Rp 2,4 triliun marketing sales di semester I," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (12/7).

Ia memaparkan lebih lanjut, proyek yang berkontribusi paling besar berasal dari CitraLand Surabaya yang membukukan Rp 641 miliar sepanjang semester I. Menurutnya capaian tersebut terbantu oleh launching cluster perumahan dan ruko yang mendapatkan respon positif dari pasar yang mana pihaknya dapat menjual 349 unit dari 390 unit yang tersedia.

Dengan capaian total marketing sales yang diraih sepanjang 6 bulan pertama ini, pihaknya kian optimis mencapai target di akhir tahun nanti. Adit menyebutkan pihaknya memang telah berekspektasi akan ada perbedaan dipembukuan marketing sales antara semester I dan II.

"Sekitar 40% di semester I dan 60% di semester II," lanjutnya. Adapun hal tersebut disebabkan oleh adanya pemilu dan Lebaran di semester I.

Optimisme tersebut juga didorong dari berbagai proyek yang sedang dikembangkan perseroan. Adit menjelaskan saat ini Ciputra Development sedang mengembangkan 70 proyek yang terpencar di lebih dari 30 kota. Dari sana pihaknya menilai hal tersebut mampu meminimalisir concentration risk dengan mempunyai eksposur di pasar geografis yang ter-diversifikasi.

"Proyek kami untuk 3 kontributor yang paling besar akan datang dari proyek Citra Maja Raya, CitraLand Surabaya, dan CitraRaya Tangerang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×