kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45792,21   5,77   0.73%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Semester I, pendapatan Cardig Aero Service (CASS) stagnan


Rabu, 29 Agustus 2018 / 17:18 WIB
Semester I, pendapatan Cardig Aero Service (CASS) stagnan
ILUSTRASI. Katering Purantara dari Cardig Aero Service


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cardig Aero Service Tbk (CASS) mencatatkan pendapatan yang stagnan sepanjang semester I-2018. Hal ini terlihat dari pencapaian pendapatan perusahaan yang hampir sama dengan perolehan di periode yang sama tahun lalu.

Widianawati D. Adhiningrat, Corporate Secretary Cardig Aero Service mengatakan, pendapatan semester I tahun ini kurang lebih sama dengan tahun lalu. Namun sayangnya, laba bersih perseroan mengalami penurunan sekitar 30%.


“Untuk pendapatan perseroan berhasil membukukan sebesar Rp 980,5 miliar, hampir sama dengan pendapatan semester I tahun lalu sebesar Rp 981,2 miliar atau kira-kira turun 1%, namun terjadi penurunan signifikan pada laba bersih sekitar 30% dari tahun lalu sebesar Rp 69 miliar menjadi Rp 48 miliar,” katanya, Rabu (29/8).

Menurut Widianawati, dari nilai tersebut perinciannya adalah kontribusi dari lini usaha CAS Destinasion sebesar 77%, CAS Food mencapai 17%, CAS Facility 4%, dan CAS People 2%.

“Untuk usaha kami memang masih mengandalkan CAS Destinasion karena kontribusinya cukup besar sekitar 77% namun kalau dilihat dari pertumbuhan, semester I ini disokong oleh sektor facility yang mencapai 47%, sedangkan untuk food dan destination turun 1%,” ujar Widianawati.

Sementara, untuk segmen CAS People, belum memberi kontribusi cukup besar mengingat baru diakuisi tahun lalu. “Untuk people memang baru tahun lalu kita akuisi PT Jakarta Aviation Training Center (JATC) jadi kontribusinya kami belum bisa optimis namun kita harapkan ada perbaikan di semester II,” terang Widianawati.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×