Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukalapak mencatat lonjakan transaksi lebih dari 8 kali lipat di penghujung semester I 2018. Pengguna marketplace online ini juga naik meningkat dua kali lipat.
“Tren transaksi di Bukalapak meningkat lebih dari 8 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.” kata Teddy Oetomo, Chief Strategy Officer Bukalapak kepada Kontan.co.id, Kamis (12/7).
Menurutnya, pencapaian ini akan terus ditingkatkan dengan beragam keseruan di aplikasi Bukalapak.
“Kami berupaya untuk membuat aplikasi Bukalapak mudah digunakan bahkan oleh orang awam. Kami juga akan meningkatkan keseruan seperti promo flash deal, dan promo-promo lain,” katanya.
Pihaknya juga mengungkapkan dari sisi pengguna Bukalapak mengalami peningkatan lebih dari 100% di semester ini.
“Jika dibandingkan dengan periode yang sama, tahun ini ada peningkatan jumlah user atau pengguna lebih dari 100%. Saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 30 juta pengguna,” ujar Teddy.
Saat ini melalui layanan yang diberikan oleh Bukalapak, pengguna tidak hanya dapat berbelanja kebutuhan di platformnya, tetapi juga telah dimudahkan dalam berbagai keperluan sehari hari, mulai dari pembelian tiket seperti kereta api, pembayaran tagihan listrik hingga bahkan dapat berinvestasi di berbagai tempat seperti reksadana maupun emas.
“Kami akan terus mengembangkan usaha kami dengan tujuan untuk memberikan tambahan solusi guna memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna-pengguna kami di Indonesia,” katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News