Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk terus galakan strategi penetrasi pasar melalui kehadiran produk-produk terbaru. Selama semester I-2018, mereka telah mengeluarkan beberapa produk terbaru untuk menggenjot penjualan. Semester II ini, perusahaan ini juga masih akan meluncuran produk terbarunya.
Alia Dewi, Sekretaris Perusahaan PT Mandom Indonesia bilang untuk meningkatkan pertumbuhan pasar, perusahaan akan rajin menambah produk baru. Sayangnya, untuk produk terbaru yang akan diluncurkan ini, Alia belum dapat menjelaskan lebih detail.
Perusahaan ini juga berencana menambah mesin. Walaupun begitu, untuk produksinya sendiri terus berubah sesuai rencana perusahaan. “Saat ini utilisasi di kisaran 70%,” ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (17/5).
Selain itu, dari pasar ekspor baru yang sedang dikembangkan ke negara-negara di wilayah Indochina, Alia menyebutkan, produk hairstyle menjadi produk yang dominan.
Melihat laporan keuangan pada kuartal I-2018, perusahaan ini mengalami penurunan penjualan menjadi Rp 681,15 miliar, atau turun 6,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 731,35 miliar. Karenanya, perusahaan upayakan peningkatan melalui penetrasi pasar dan produk baru.
Alia menambahkan, penurunan penjualan tersebut disebabkan perubahan pola belanja konsumen yang lebih berhati-hati dalam pengeluaran.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News