kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sempat anjlok, KRL di Stasiun Jayakarta berhasil diatasi


Selasa, 25 Februari 2020 / 20:43 WIB
Sempat anjlok, KRL di Stasiun Jayakarta berhasil diatasi
ILUSTRASI. Penumpang menunggu KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (13/2/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai melakukan rekayasa 45 perjalanan KRL Bogor dan Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota, hanya sampai Stasiun Manggarai dari tanggal 14 sampai 23 F

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KRL antara Jakarta Kota - Stasiun Jayakarta anjlok sekitar pukul 14.28 WIB sore tadi (25/2) di KM 1+200. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengerahkan kereta penolong untuk mengevakuasi kereta anjlok jurusan Jakarta Kota - Bogor.

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, kendala operasional KRL KA 1118 relasi Jakarta Kota - Bogor yang terjadi pada pukul 14.28 WIB tadi sudah berhasil diatasi oleh petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta.

"Kereta yang sebelumnya mengalami kendala telah dievakuasi ke Dipo KRL Bukit Duri. Setelah evakuasi kereta, petugas juga telah memastikan seluruh prasarana perkeretaapian dapat kembali dilintasi kereta dengan aman mulai pukul 16:54 WIB," ujar Anne dalam keterangan resmi, Selasa (25/2).

Baca Juga: Jakarta banjir lagi, PNS boleh ambil cuti satu bulan

Mengenai penyebab kereta anjlok, PT KCI belum bisa memberikan keterangan. Anne menyebut, petugas masih memerlukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian dari berbagai pihak untuk dapat disimpulkan faktornya.

Anne menjelaskan, usai kendala operasional tersebut, perjalanan KRL Lintas Bogor/Depok - Jakarta Kota PP dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP saat ini telah berangsur normal. Namun, KCI masih perlu waktu untuk mengurai antrian kereta yang sebelumnya terjadi.

Baca Juga: Beberapa lintas KRL sudah mulai beroperasi kembali pasca banjir

Adapun situasi operasional perjalanan KRL di seluruh lintas adalah sebagai berikut:

- Lintas Bogor/Depok - Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Angke, imbas jalur rel Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran masih tergenang banjir.

- Lintas Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen, imbas jalur rel Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran masih tergenang banjir.

- Lintas Bogor – Jakarta Kota PP normal dalam proses mengurai antrian kereta setelah kendala operasional.

- Lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota via Manggarai PP normal dalam proses mengurai antrian kereta setelah kendala operasional.

- Lintas Rangkasbitung - Tanah Abang PP Beroperasi normal

- Lintas Tangerang - Duri PP

- Lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota PP beroperasi normal.

Baca Juga: Lintasan tergenang air, begini rekayasa perjalanan KRL pada Selasa (25/2)

Informasi terkini seputar kondisi perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline, aplikasi KRL Access, Contact Center (021) 121, serta informasi dari petugas di stasiun maupun di dalam KRL. Bagi para pengguna jasa KRL yang terimbas banjir maupun kendala operasional hari ini, dan sudah membeli tiket maupun melakukan tap in pada gate dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh stasiun hingga tujuh hari ke depan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×