kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sempat terganggu blackout PLN, transaksi LinkAja kembali normal


Senin, 05 Agustus 2019 / 21:41 WIB
Sempat terganggu blackout PLN, transaksi LinkAja kembali normal

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola platform pembayaran LinkAja yaitu PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) mengakui terdampak dari blackout PLN kemarin, Minggu (4/8). Chief Executive Officer Finarya Danu Wicaksono menyatakan saat ini platform LinkAja sudah kembali normal.

Ia mengaku memang sebelumnya akses ke aplikasi LinkAja mengalami gangguan akibat pemadaman listrik massal.

"Terkait adanya keluhan mengenai gangguan ini, kami ingin menginformasikan bahwa LinkAja sudah dapat diakses secara normal. Kami memastikan data nasabah tetap aman dan pengguna dapat menikmati beragam fitur dan layanan LinkAja seperti semula," ujar Danu kepada Kontan.co.id pada Senin (5/8).

Baca Juga: GoPay minta pengguna pastikan koneksi internet lancar saat bertransaksi

Namun Ia belum bisa menyampaikan berapa besar potensi transaksi yang berdampak gangguan listrik ini. Ia juga enggan merinci berapa lonjakan transaksi di akhir pekan dibandingkan hari biasa.

Pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, Danu bilang hingga saat ini, pengguna LinkAja telah mencapai 22 juta dengan rata-rata nilai transaksi lebih dari Rp 1 miliar per hari. Hingga akhir tahun, Ia optimistis pengguna LinkAja akhir tahun ini bisa mencapai 44 juta pengguna.

Baca Juga: Bakal menggenggam saham LinkAja, Angkasa Pura II lakukan due diligence

Oleh sebab itu, LinkAja telah menjalin kerja sama dengan GoJek untuk memperluas pengguna. Selain itu, LinkAja juga sudah menggandeng fintech peer to peer lending Kredit Pintar.

Lewat kerja sama dengan PT Kredit Pintar Indonesia ini, LinkAja mampu menawarkan pinjaman peer to peer lending bagi penggunanya. Pinjaman ini nantinya akan dilakukan oleh Kredit Pintar.




TERBARU

Close [X]
×