kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sempat tutup pabrik dua minggu, Mandom Indonesia (TCID) genjot produksi fast moving


Kamis, 01 Oktober 2020 / 12:39 WIB
Sempat tutup pabrik dua minggu, Mandom Indonesia (TCID) genjot produksi fast moving
ILUSTRASI. Pucelle, produk kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk (TCID)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) sempat melakukan penutupan pabrik selama dua pekan karena ada karyawan yang positif Covid-19. Adapun untuk mengejar kekosongan produksi sebelumnya, TCID pun gencar memproduksi produk-produk fast moving.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang diberikan TCID ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 14 Agustus lalu, Sekretaris Perusahaan Mandom  Indonesia Alia Dewi menyatakan, berdasarkan konfirmasi pemeriksaan PCR Swab Test ada 9 karyawan perusahaan yang dinyatakan positif Covid-19. Adapun karyawan (yang positif) terus berada dalam pantauan petugas terkait. 

Sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 serta demi keselamatan karyawan terkait, TCID pun memutuskan untuk melakukan penghentian sementara kegiatan produksi di Factory 1 yang berlokasi di Jl Irian Blok PP, Kawasan Industri MM 2100, sejak 14 Agustus 2020. 

Selepas penutupan pabrik selama 2 minggu tersebut, perusahaan pun melakukan karantina produk sebelum didistribusikan ke pasar.  "Protokol kami memang barang jadi disimpan untuk karantina dulu sebelum didistribusikan. Produk dikarantina 3-4 hari," kata dia kepada Kontan.co.id, Senin (28/9).  

Baca Juga: Mandom Indonesia (TCID) kembali operasikan factory 1 setelah ditutup sementara

Setelah ada kasus positif di pabrik perusahaan, Mandom Indonesia pun semakin memperketat protokol kesehatan. 

Selama masa penghentian produksi, Alia menegaskan stok produk TCID di pasar mencukupi. Adapun untuk menutupi kuantitas produk selama Factory 1 berhenti, Mandom Indonesia memfokuskan produksi untuk produk-produk fast moving

"Saat ini tidak langsung utilitas produksi naik, tetapi memaksimalkan yang ada untuk produk fast moving seperti Gatsby Pomade, Base make up Pixy, dan lain sebagainya," jelasnya. 

Sedangkan untuk produk hygine, Alia mengakui saat ini tidak digenjot produksinya karena masih baru sehingga prioritas saat ini adalah memperluas penetrasi pasarnya terlebih dahulu. 

Demi mempertahankan kinerja hingga akhir tahun, Alia bilang selain meluncurkan produk personal hygine, Mandom Indonesia juga akan terus fokus untuk pada produk fast moving

Selanjutnya: Di tengah pandemi Covid-19, Mandom Indonesia (TCID) menyesuaikan kebutuhan pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×