kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang 2017, OutSystems catatkan pertumbuhan pendapatan berulang 63%


Selasa, 20 Februari 2018 / 12:43 WIB
Sepanjang 2017, OutSystems catatkan pertumbuhan pendapatan berulang 63%
ILUSTRASI.


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia platform pengembangan aplikasi low-code, Outsystems mencatatkan kenaikan pendapatan berulang tahunan (annual recurring revenue) sebesar 63% pada 2017. Perusahaan ini juga telah mendapat 275 perusahaan enterprise baru sebagai pelanggan dan lebih dari 50.000 pengembang baru.

CEO Outsystems Paulo Rosado dalam keterangan resminya, Selasa (20/2) menjelaskan beberapa kliennya antara lain Logitech, yang mengganti lebih dari 80 aplikasi Lotus Notes dengan OutSystems dalam 18 bulan. Selain Logitech, pelanggan lain seperti Deloitte dan Prudential yang mengajukan aplikasi menggunakan Artificial Inteligence (AI) atau kecerdasan buatan serta Internet of Things (IoT) untuk analisa risiko secara otomatis.

Sementara itu, Chief Customer Office OutSystems Pedro Pimenta bilang, jasa yang digunakan oleh pelanggannya mulai dari merampingkan pelaksanaan bisnis internal hingga memberikan pengalaman pelanggan yang disruptif. Lebih lanjut dia bilang, pihaknya juga membantu organisasi-organisasi di Asia Pasifik mewujudkan transformasi digitalnya, seperti yang dilakukan terhadap pelanggannya yang ada di Singapura, yakni Ricoh (Singapore) Pte. Ltd, perusahaan global penyedia peralatan pengolahan gambar.

Dalam hal tersebut, OutSystems memberikan jasa untuk mengganti beberapa aplikasi yang terputus dan memberhentikan aliran data dari luar. "Hal ini membantu mereka terbebas dari biaya perangkat lunak tambahan, mengurangi biaya perangkat keras mereka, dan meningkatkan produktivitas pengembang," ungkap Pedro.

Pelanggan lainnya adalah ATOS, perusahaan layanan teknologi informasi yang menggunakan OutSystems untuk membangun sistem manajemen aset yang penting bagi beberapa angkatan laut yang memungkinkan mereka melacak kapal, menjadwalkan perawatan, dan mengelola personil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×