kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang tahun ini, Lintasarta perluas coverage fiber optic di 36 kota


Selasa, 07 Desember 2021 / 15:23 WIB
Sepanjang tahun ini, Lintasarta perluas coverage fiber optic di 36 kota
ILUSTRASI. Lintasarta menyiapkan solusi-solusi Information and Communication Technology (ICT) andal yang ditujukan untuk industri perhotelan di seluruh Indonesia, Jakarta, Senin (10/8). Foto: DOK LINTASARTA


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki wilayah sangat luas, dan kondisi geografis ini mendorong kebutuhan akan kemudahan akses teknologi dan komunikasi yang merata di berbagai daerah. 

Untuk itu, Lintasarta berkomitmen memberikan layanan infrastruktur yang handal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan infrastruktur yang andal salah satunya dengan melakukan ekspansi memperluas coverage fiber optic (FO) sepanjang tahun ini. 

Direktur Delivery and Operation Lintasarta Zulfi Hadi mengatakan, kehadiran fiber optic tersebut berdampak pada peningkatan layanan Lintasarta yang lebih prima. Hal ini merupakan dedikasi Lintasarta untuk secara konsisten menyediakan jaringan telekomunikasi yang berkualitas dan dapat diandalkan oleh para pelanggan.

“Lintasarta akan terus melakukan ekspansi salah satunya dengan meningkatkan penetrasi jaringan  FO lebih luas di wilayah Indonesia. Kehadiran FO tersebut tentu akan berdampak pada layanan yang yang lebih prima yang bisa diberikan oleh Lintasarta kepada pelanggan” kata Zulfi dalam keterangan resminya, Selasa (7/12).

Baca Juga: PGN gandeng Jateng Petro Energi kembangkan pasar gas bumi di Jawa Tengah

Secara total sepanjang tahun 2021, Lintasarta melakukan perluasan coverage fiber optic ke 36 kota/kabupaten. Salah satu yang dibangun tahun ini ialah FO yang menghubungkan Salatiga – Boyolali, sehingga fiber optic sepanjang Semarang hingga Solo telah mencapais sekitar 100 km. 

Dengan begitu, General Manager Infrastructure Solution Lintasarta Kurniawan Dwi Prasetyo mengungkapkan, pembangunan FO yang sudah dirampungkan Lintasarta saat ini telah mencapai 235 kota/kabupaten dengan panjang FO backbone lebih dari 7.000 km. "Karanganyar menjadi kota FO ke-235 yang selesai dibangun tahun ini,” ungkapnya. 

Lintasarta berhaap jangkauan fiber optic yang semakin luas tersebut dapat membantu program pemerintah dalam pelaksanaan program transformasi digital dengan memberikan akses connectivity berkecepatan tinggi menggunakan fiber optic. Hal ini, lanjutnya, merupakan bagian dari solusi Lintasarta yang terintegrasi mulai dari connectivity hingga layanan IT services lainnya. 

“Untuk pelanggan tentunya hal ini dapat meningkatkan pelayanan yang Lintasarta berikan dengan memberikan jaringan kecepatan tinggi dan stabil, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pelanggan akan bandwith yang tinggi dengan semakin meningkatnya kebutuhan aplikasi di pelanggan di era digitalisasi,” tegasnya.

Baca Juga: Fintech asal Hong Kong WeLab kumpulkan US$ 240 juta untuk membeli Bank Jasa Jakarta

Kurniawan berharap, dengan perluasan coverage yang terus dilakukan, Lintasarta dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi bagi kelancaran bisnis pelanggan yang terdiri dari berbagai segmen industri seperti government, finance, supply chain, dan lainnya melalui layanan yang lebih baik dan stabil. 

Menurutnya, Lintasarta akan terus meningkatkan komitmen dalam melakukan perluasan coverage FO, sehingga ke depannya dapat menghubungkan lebih banyak kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×