kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepatu Bata (BATA) bakal tambah gerai offline di tahun ini


Senin, 29 Maret 2021 / 20:18 WIB
Sepatu Bata (BATA) bakal tambah gerai offline di tahun ini
ILUSTRASI. Gerai Sepatu Bata (BATA)


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sepatu Bata Tbk (BATA) bakal gencar dalam membuka gerai offline di tahun ini. Hal itu dilakukan walaupun di tahun lalu perusahaan sempat menutup beberapa gerai-nya. 

Rere Anindita, Partnership BATA menjelaskan, saat ini perusahaan memiliki total kurang lebih 510 gerai offline yang tersebar di Indonesia.

"Jumlah ini sudah berkurang dari sebelumnya yang kira-kira mencapai 540 gerai offline," kata dia kepada Kontan.co.id, Senin (29/3).

Namun, Rere tak menyebut berapa gerai anyar yang akan dibuka tahun ini. Tahun lalu, BATA membuka kurang dari 10 gerai baru sepanjang 2020. 

"Biasanya tradisi kami adalah membuka gerai offline sebanyak 10 sampai 20 gerai," tuturnya.

Dia menambahkan, penutupan beberapa gerai offline dilakukan selain akibat dampak dari pandemi Covid-19 dan penjualan yang turun, juga karena perusahaan mengadakan inovasi ke ranah digital.

Tercatat, gerai offline yang terpaksa harus ditutup, salah satunya terdapat di daerah Sumatra Selatan. Untuk Jakarta, Rere bilang, secara keseluruhan masih memiliki kinerja baik walau beberapa gerai turut mengalami penutupan.

Baca Juga: Dimohonkan PKPU oleh mantan karyawannya, begini respons Sepatu Bata (BATA)

 

Mengenai inovasi ke ranah digital, BATA juga telah mengoperasikan sistem pesan dan pengantaran melalui chat via WhatsApp.

Dalam pemberitaan sebelumnya, perusahaan ini juga berinvestasi dalam skala besar untuk meningkatkan teknologi dalam menjangkau pelanggan kalangan milenial melalui sarana digital dengan perkiraan investasi sebesar US$ 2 juta.

Selama pandemi Covid-19, kegiatan transaksi belanja online produk BATA meningkat cukup pesat. Oleh karena itu, pihaknya terus meningkatkan kehadiran platform digital terutama di webstore Bata.id, Shopee, Lazada, dan Blibli.

"Fitur penjualan melalui WA chat sudah dijalankan selama setahun belakangan. Semua daerah bisa menikmati fitur ini, berbelanja dan diantar melalui pesan WhatsApp, nanti lokasinya disesuaikan dengan gerai BATA yang terdekat dengan tempat tinggalnya masing-masing," pungkas dia.

Selanjutnya: Sepatu Bata (BATA) luncurkan beberapa produk baru di semester I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×