kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepatu Bata (BATA) luncurkan produk Marvel X Bata Future Heroes


Kamis, 18 November 2021 / 19:33 WIB
Sepatu Bata (BATA) luncurkan produk Marvel X Bata Future Heroes
ILUSTRASI. Gerai Sepatu Bata


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Sepatu Bata Tbk (BATA) akan meluncurkan produk terbaru untuk memanfaatkan momentum akhir tahun.

Susan Amin, Marketing Director BATA mengatakan, pihaknya akan menghadirkan sepatu Marvel X Bata Future Heroes untuk anak. Sandal dan sepatu anak ini menampilkan karakter-karakter superhero Marvel yang diidolakan dan dicintai oleh anak-anak, di antaranya adalah Iron Man, Spider-Man, dan Captain America.

"Koleksi ini terdiri dari sepatu sneakers dan sandal, seperti strapped sandals, clogs, slippers, dan flip-flops, yang dapat dikenakan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Tersedia untuk anak balita, mulai umur dua tahu, sampai junior, 9-13 tahun," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (18/11).

Tak hanya itu, BATA juga menyambut liburan akhir tahun menyediakan produk Comfit, Sneaker Northstar design kekinian untuk wanita dan pria yang ringan dan nyaman dipakai untuk perjalanan darat maupun penerbangan udara.

Baca Juga: Melalui anak usaha Bata Online, Sepatu Bata (BATA) tingkatkan penjualan online

Susan mengatakan, bagi yang ingin menjelajah alam, sandal gunung Weinbrenner akan sangat nyaman di kaki dan langkah mendaki maupun bermain di tempat basah.

Susan melanjutkan, proyeksi bisnis hingga akhir tahun masih sesuai dengan rencana bisnis. Kata dia, BATA terus gesit dan melakukan penyesuaian yang diperlukan serta mengadaptasi ide-ide baru sesuai kebutuhan menghadapi new normal.

Pada kuartal II 2021, BATA masih mengalami kerugian sebesar Rp33,66 miliar atau turun 54,80% dibanding kuartal II 2020 yang sebesar Rp74,49 miliar. BATA mencatatkan penjualan neto sebesar Rp 237,26 miliar atau naik 2,74% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 230,92 miliar.

Adapun penjualan Sepatu Bata terdiri atas penjualan domestik kepada pihak ketiga dan ekspor kepada pihak-pihak berelasi. Penjualan domestik menjadi penyumbang penjualan tertinggi sebesar Rp 236,87 miliar atau lebih tinggi dari sebelumnya Rp 228,97 miliar. Kemudian, penjualan ekspor tercatat Rp 389 juta atau turun dari sebelumnya Rp 1,94 miliar di kuartal II 2020.

Sebagai informasi, BATA juga mulai memperkuat penjualan online dengan membentuk anak usaha PT Sepatu Bata Online. Sepatu Bata menargetkan penjualan secara umum akan tumbuh dobel digit, ditopang oleh penjualan online.

"PT Sepatu Bata Online adalah entitas baru, namun kami memproyeksikan ke depan, penjualan yang dihasilkan melalui Bata Online akan menjadi kontributor pendapatan yang signifikan bagi PT Sepatu Bata Tbk," kata Susan.

Selanjutnya: Tahun ini, Sepatu Bata (BATA) targetkan pendapatan double digit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×