kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Sharp Electronics Indonesia incar pendapatan Rp 11 Triliun tahun ini


Minggu, 16 Februari 2020 / 15:11 WIB
Sharp Electronics Indonesia incar pendapatan Rp 11 Triliun tahun ini
ILUSTRASI. PT Sharp Electronics Indonesia optimistis kinerja tahun 2020 kembali naik minimal 15%

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - BELITUNG. Produsen alat-alat elektronik, PT Sharp Electronics Indonesia optimistis dengan prospek bisnisnya di tahun 2020. Perusahaan tersebut lantas membidik pendapatan sekitar Rp 11 triliun pada tahun ini.

Meski belum diumumkan secara resmi, Assistant General Manager Marketing Communications Sharp Electronics Indonesia Agus Soewardji mengatakan, tahun lalu pendapatan Sharp Electronics Indonesia diperkirakan sedikit di atas Rp 10 triliun. "Ada pertumbuhan sekitar 15% dan kami optimis tren serupa kembali terjadi di tahun ini," ujar dia, kepada Kontan.co.id, Sabtu (15/2).

Kontributor utama pendapatan Sharp Electronics Indonesia masih berasal dari penjualan home appliance atau peralatan rumah tangga yakni sekitar 65%-70%.

Di sisi lain, Agus mengaku penjualan TV LED sedang dalam tren yang stagnan akibat perubahan pola konsumsi masyarakat yang beralih untuk menyaksikan tayangan visual secara online atau streaming. Tren tersebut sebenarnya terjadi secara global, bukan hanya dirasakan oleh Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Panasonic Gobel Indonesia targetkan penjualan naik 5% di tahun fiskal 2019-2020

Kendati demikian, penjualan TV LED di kota-kota kecil masih cukup stabil bahkan cenderung meningkat. "Permintaan dari kota kecil masih cukup tinggi kemungkinan karena akses internet yang terbatas, sehingga masyarakat di sana membeli TV sebagai sarana hiburan," ungkap Agus.

Selain itu, Agus juga menyebut, per Desember lalu pangsa pasar atau market share Sharp Electronics Indonesia berada di level 24,6%. Perusahaan ini pun menjadi salah satu pemimpin pasar penyedia barang-barang elektronik di Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×