kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Shell akan menggaet mitra dalam kembangkan jaringan SPBU


Kamis, 18 Juli 2019 / 20:46 WIB

Shell akan menggaet mitra dalam kembangkan jaringan SPBU


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Dalam mengembangkan jaringan Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU), Shell Indonesia terus menambah mitra.

General Manager External Relations Shell Indonesia Rhea Sianipar menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan dan penawaran yang terbaik kepada para pelanggan dengan terus mengembangkan jaringan SPBU serta penawaran yang terintegrasi.

“Kami optimis bisnis SPBU Shell dapat tumbuh dengan baik mengingat pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang cenderung meningkat dan kesadaran masyarakat atas kebutuhan bahan bakar berkualitas yang semakin besar,” ungkapnya pada Kontan, Kamis (18/7).

Kini mereka tengah fokus untuk pengembangan SPBU di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. Dalam catatan Kontan, pada awal tahun ini Shell juga telah mengoperasikan empat SPBU di Jawa Timur.

“Saat ini Shell memiliki 101 SPBU yang beroperasi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara,” tambahnya.

Untuk memperluas usahanya, Shell pun mulai gencar menawarkan kemitraan SPBU dengan model Dealer-Owned Dealer-Operated (DODO) atau SPBU dibangun & dioperasikan oleh Dealer, hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk bahan bakar dan layanan berkualitas.

Sayangnya, ia enggan mengungkapkan besaran investasinya. “Jumlah investasi yang dibutuhkan tentunya berbeda-beda tergantung pada banyak hal contohnya lokasi dan luas wilayah,” katanya.

Menurutnya, dalam bersaing dengan pemain lain Shell memiliki pengalaman berskala global dengan pengetahuan lokal. “Kami memiliki lebih dari 40.000 SPBU di seluruh dunia dan merupakan perusahaan energi internasional pertama yang membuka bisnis SPBU di Indonesia. Shell memiliki kredibilitas dan kapasitas yang memadai serta dipercaya oleh konsumen lintas-negara,” papar Rhea.

Sementara di dalam negeri, sambungnya, Shell terus mengembangkan penawaran yang terintegrasi seperti layanan penggantian pelumas juga ketersediaan fasilitas seperti Shell Select dan deli2go. Selain itu mereka juga memiliki program khusus untuk menggaet pelanggan yakni ClubSmart yang merupakan program loyalitas untuk konsumen Shell.


Reporter: Ika Puspitasari

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×