kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Shell Eco Marathon Tahun Depan berpindah ke Qatar


Kamis, 04 Juli 2024 / 14:26 WIB
Shell Eco Marathon Tahun Depan berpindah ke Qatar
ILUSTRASI. Persiapan mobil Tim Sapuangin yang berlaga di Shell Eco Marathon 2024.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih

LOMBOK TENGAH - Perlombaan Shell Eco Martahon resmi dibuka pada Rabu (2/7). Ajang adu inovasi membuat kendaraan irit bahan bakar ini akan berlangsung mulai 2-6 Juli 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rencananya setelah Indonesia, Shell Eco-marathon (SEM) tahun depan akan dilangsungkan di Qatar. Lokasinya berpindah setelah 3 tahun terakhir berlangsung di Indonesia.

"Kami pernah di Filipina, Malaysia, Singapura, India.  Kami ingin memberi kesempatan kepada pelajar di Timur Tengah sebuah dorongan dan inspirasi," kata Norman Koch, Global General Manager Shell Eco-Marathon  kepada wartawan di Sirkuit Lombok, Rabu (4/7).

Menurutnya dipilihnya Qatar sebagai lokasi berikutnya juga didasari pada pertumbangan karena penyelenggara ini menjaga nama kopetisi SEM Asia Pasific and Middle East tetap tersebardi seluruh Benua Asia dan Timur Tengah.

Baca Juga: Segini Hadiah Shell Eco-Marathon, Ada yang Bakal Dikirim ke Pabrik Ducati

Global General Manager Shell Eco-marathon, Norman Koch

"Karena, dari apa yang kami lihat dari kompetisi ini di Indonesia, ketika kompetisi datang ke sebuah area, partisipasinya naik dan ini menginspirasi universitas-universitas untuk berpartisipasi dalam program luar biasa dan kami pikir pelajar di seluruh dunia berhak untuk mendapatkan pengalaman ini,” imbuhnya.

Asal tahu saja, Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East adalah kompetisi  untuk mengembangkan kendaraan hemat energi. Kompetisi regional ini mempertemukan pelajar dari Asia dan Timur Tengah dan akan bersaing secara terbuka.

Tahun ini, sebagai tuan rumah, Indonesia kembali mengirim lebih dari 40 tim pelajar. Indonesia menjadi negara yang mengirim peserta terbanyak di ajang Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024.

Selanjutnya: Tingkat Pengangguran Turun, Ekonom: Ini Hanya Menjadi Setengah Pengangguran

Menarik Dibaca: Tingkatkan Nafsu Makan Si Kecil, Ini 4 Manfaat Berenang untuk Kesehatan Bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×