kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shell Indonesia Mendorong Kewirausahaan di Bidang Solusi Energi


Selasa, 13 September 2022 / 22:30 WIB
Shell Indonesia Mendorong Kewirausahaan di Bidang Solusi Energi
ILUSTRASI. SPBU Shell Modular Komersial pertama di Indonesia terletak di Jombang, Jawa Timur. Selain SPBU konvensional, Shell juga terus mengembangkan SPBU Modular dengan nilai investasi yang lebih terjangkau.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shell Indonesia  menggelar Shell LiveWIRE. Program ini mendorong generasi muda agar berperan aktif dan berinovasi dalam kewirausahaan di bidang solusi energi untuk masa depan yang lebih baik.

Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Ingrid Siburian mengatakan, melalui Shell LiveWIRE Energy Solutions, Shell Indonesia menyediakan wadah bagi generasi mudak meningkatkan kapasitas bisnis dan manajemennya guna melahirkan inovasi dan solusi bisnis maupun teknologi di sektor energi.

Di tangan para inovator dan wirausaha muda Shell LiveWIRE, kami berharap akan lahir bisnis-bisnis solusi energi yang komprehensif yang juga dapat berkontribusi dalam upaya pencapaian sustainable development goals, khususnya poin ketujuh mengenai akses energi," kata Inggris, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/9). 

Tantangan energi  saat ini menjadi pendorong penggunaan solusi energi alternatif termasuk energi baru dan terbarukan (EBT). Andriah Feby Misna, Direktur Aneka Energi Baru & Energi Terbarukan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan, pengembangan energi dari sumber EBT diarahkan untuk menjaga ketahanan energi nasional sekaligus upaya untuk memberikan akses energi secara merata kepada masyarakat. 

Inovasi merupakan kata kunci dalam mempercepat transisi energi. Menurut Feby, Indonesia memiliki sumber energi yang melimpah yang dapat digunakan sebagai energi alternatif. Contohnya, panas matahari dan juga angin. Inovasi teknologi dengan menggunakan sumber energi tersebut bisa membuat harga jual energi baru terbarukan menjadi lebih terjangkau.

Feby mengatakan bahwa beberapa negara yang mengalami krisis energi belakangan ini merupakan negara yang memiliki ketahanan energi yang minim. “Butuh pendanaan yang tidak kecil dan teknologi untuk mendorong program energi baru dan terbarukan ini agar terlaksana," kata Feby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×