kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shell sediakan dropbox sampah botol plastik untuk didaur ulang di SPBU


Jumat, 06 Agustus 2021 / 22:30 WIB
Shell sediakan dropbox sampah botol plastik untuk didaur ulang di SPBU


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shell Indonesia menyediakan dropbox tempat pembuangan sampah botol plastik alias dropbox di lingkungan SPBU. Langkah ini bertujuan untuk  mengajak pelanggan bersama-sama menjadi bagian dalam mengatasi permasalahan limbah plastik di Indonesia. 

Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Dian Andyasuri mengatakan, “Fasilitas dropbox di SPBU Shell ini adalah wujud konkret komitmen Shell untuk meningkatkan kepedulian bersama terhadap alam. Hal ini merupakan  salah satu pilar dari strategi perusahaan secara global, yaitu Powering Progress.

“Dengan penyediaan dropbox di SPBU Shell, kami ingin mengajak pelanggan untuk berpartisipasi aktif menjadi bagian dari inisiatif pengelolaan sampah plastik yang bertanggung jawab dengan mengadopsi perilaku reduce, reuse dan recycle (3R), yaitu mengurangi, menggunakan ulang, dan mendaur ulang sampah plastik,” kata Dian dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Penjualan ekspor Sido Muncul (SIDO) melompat 94% pada semester I

Saat ini, dropbox untuk menampung botol plastik pelanggan telah tersedia di 10 SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta da Bandung. Untuk DKI Jakarta, dropbox dapat dijumpai di Shell TB Simatupang, Shell BSD-2, Shell BSD-4, Shell Antasari-1, dan Shell Gatot Subroto. Sementara itu, dropbox Shell di wilayah Bandung dapat ditemukan di Shell Kota Parahyangan, Shell Soetta-6, Shell Pelajar Pejuang, Shell Cihampelas, dan Shell Pasteur.

“Pelanggan SPBU Shell dapat membawa sampah botol plastiknya ke dropbox yang ada di lokasi SPBU tersebut, yang selanjutnya akan dibawa dan diproses oleh mitra organisasi pengelola sampah Rekosistem, Danone, dan Octopus di fasilitas daur ulang mereka masing-masing,” kata Dian.

Selain penyediaan dropbox, inisiatif keberlanjutan yang menjadi prioritas Shell  lainnya adalah pengurangan sampah plastik di toko Shell Select. Inisiatif ini dilakukan dengan cara mengganti kemasan plastik dengan kemasan alternatif yang lebih ramah lingkungan. 

Dengan inisiatif penempatan dropbox sampah botol plastik dan juga pengurangan sampah plastik di SPBU yang akan terus dikembangkan secara berkala, Shell berharap dapat berkontribusi dalam mendukung target Indonesia untuk mengurangi 70% polusi plastik pada tahun 2025.

Selanjutnya: Pendapatan Barito Pacific (BRPT) naik 41%, harga jual petrokimia jadi pendorongnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×