Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak strategi dilakukan oleh pelaku e-commerce di sepanjang 2018, termasuk Shopee. Tak hanya berfokus pada pembeli, pasar digital ini terus tingkatkan kualitas mitra melalui Roadshow Kampus Shopee.
Marketing Manager Shopee Indonesia, Monica Vionna menyatakan, pada 2016 Shopee Kampus hanya di Jabodetabek. Sedangkan sepanjang 2017 roadshow ini menjangkau 13 kota besar Indonesia dengan 30.000 mitra pengusaha Shopee.
“Tahun 2018 kita akan menjangkau 30 kota. Target penjualnya minimum dua kalinya dari 2017,” kata Monica kepada Kontan.co.id pada Selasa (16/1).
Monica bilang hingga saat ini peserta Kampus Shopee berusia 17 tahun-40 tahun. Sebagian besar adalah perempuan. Sedangkan produk yang paling banyak dijual oleh peserta Kampus Shopee adalah fesyen wanita, fesyen muslim serta kebutuhan bayi dan anak.
Monica menyatakan roadshow Kampus Shopee 2018 akan dikemas sesuai dengan kebutuhan para penjual. Terdapat beberapa tingkatan kelas bagi para penjual yang tergabung dalam komunitas Kampus Shopee, mulai dari beginner class hingga intermediate class.
Dalam kelas-kelas tersebut, para peserta akan mempelajari beberapa topik edukasi mulai dari pengenalan aplikasi dan fitur Shopee, hingga bagaimana mengoperasikan bisnis online dengan cara yang lebih baik di antaranya membuat data produk, operasional, penjualan, dan topik keuangan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News