kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Shopee donasikan Rp 351,16 juta hasil transaksi Big Ramadhan Sale kepada Baznas


Kamis, 30 Mei 2019 / 17:10 WIB

Shopee donasikan Rp 351,16 juta hasil transaksi Big Ramadhan Sale kepada Baznas


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peningkatan transaksi pembelian dan penjualan di masa Big Ramadhan Sale, dimanfaatkan Shopee sebagai momen berbagi ke masyarakat. Shopee menjalin kerjasama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong untuk memudahkan pengguna berzakat dalam fitur Zakat dan Donasi.

Melalui keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (29/5), Shopee mampu mengumpulkan Rp 351,16 juta sejak kampanye Big Ramadhan Sale yang berlangsung hingga 29 Mei.


Dalam kesempatan ini pula, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik seperti gratis ongkir dan program serba Rp 10.000 dengan hadiah utama umroh bagi dua pemenang.

Dana tersebut digunakan oleh Baznas untuk mendukung program "Hidangan Berkah Ramadhan" dengan berbagi hidangan sehat kepada para mustahik di daerah Jabodetabek.

Sementara sebagian lainnya disalurkan kepada program "Zero Waste to Landfill" bersama Parongpong untuk mengelola sampah selama bulan Ramadan yang ada di beberapa masjid Jakarta dan Bandung.

"Baznas sudah menjalankan kolaborasi dengan Shopee selama Ramadhan tahun lalu, dan telah menerima antusiasme yang sangat positif dari para pengguna Shopee. Bantuan melalui Shopee kami salurkan ke berbagai wilayah di Jabodetabek untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami langsung mendatangi lokasi masyarakat yang membutuhkan," tutur Iskandar Darussalam, Kepala Program Layanan Aktif Baznas dalam keterangan resmi, Kamis (29/5).

Setelah pencapaian yang diterima Shopee, kampanye Big Ramadhan Sale masih dapat dinikmati hingga 31 Mei 2019 dan pengguna dapat menyalurkan zakat serta donasi sampai akhir Juni 2019.

Pencapaian Shopee di bulan Ramadan yang meningkat sampai 300%, dapat membantu memudahkan ibadah masyarakat Indonesia dengan menyalurkan zakat dan donasi melalui Shopee.

"Dengan beragam inisiatif yang telah dilakukan selama Big Ramadhan Sale, kami harap Shopee selalu menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia di segala momentum untuk memenuhi kebutuhan pengguna," tutup Handika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia.


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×