kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee Indonesia Fasilitasi Ekspor 20 Juta Produk UMKM Tanah Air


Selasa, 17 Oktober 2023 / 18:50 WIB
Shopee Indonesia Fasilitasi Ekspor 20 Juta Produk UMKM Tanah Air
Head of Marketing Growth Shopee, Monica Vionna.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee Indonesia menyatakan telah memfasilitasi ekspor 20 juta produk dari Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini dilakukan oleh Shopee untuk berperan dalam transformasi bisnis di Indonesia.

Head of Marketing Growth Shopee, Monica Vionna mengatakan, Shopee ingin menjadi platform yang lebih baik dan berkembang serta membantu teman-teman yang ada di ekosistem ini yaitu salah satunya brand lokal dan UMKM.

"Total produk UMKM lokal yang tergabung dalam Program Ekspor Shopee tercatat sebesar 20 juta dengan 2x peningkatan jumlah UMKM yang dilatih dalam 1 tahun terakhir," kata Monica di Jakarta, Selasa (17/10).

Baca Juga: Shopee 10.10 Brands Festival Pacu Penjualan Produk Brand Lokal & UMKM 9 Kali Lipat

Monica menjelaskan, Indonesia memiliki banyak para pelaku usaha lokal, baik brand lokal dan UMKM dengan kreativitas dan ragam produk yang memiliki ciri khas masing-masing. Shopee percaya bahwa dalam membantu dan memberikan pembinaan kepada UMKM merupakan tugas bersama berbagai pihak.

Sepanjang tahun ini Shopee telah menjalankan berbagai program dan inisiatif terbaru yang bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal, baik yang sudah resmi menjadi penjual di Shopee maupun yang baru akan mendaftarkan bisnisnya secara online di Shopee.

Baca Juga: Baru Satu E-commerce Gandeng Bea Cukai

"Program kami menghadirkan serangkai program, salah satunya yaitu yaitu Kampus UMKM Shopee & Kampus UMKM Shopee Ekspor yang hadir sebagai one-stop solution bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas dan merambah pasar dunia," ungkap Monica.

Ia menambahkan, pada puncak kampanye 10.10 kemarin, Program Ekspor Shopee juga memberikan kesempatan bagi brand lokal dan UMKM untuk memperluas jangkauan produk mereka ke pasar luar negeri dan memberikan peningkatan transaksi ekspor hingga 3 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×