kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee klaim 70% mitra penjual adalah UMKM lokal


Rabu, 11 April 2018 / 23:38 WIB
Shopee klaim 70% mitra penjual adalah UMKM lokal
ILUSTRASI. Pelatihan Batik Para Ibu Rusunawa Pulogebang oleh Shopee


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pelaku e-commerce berusaha menaikkelaskan mitra penjual terutama para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah UMKM. Shopee salah satu pelaku ecommerce di Indonesia masih fokus pada untuk membantu UMKM lokal menuju online dan mengembangkan bisnisnya, termasuk meningkatkan kualitas produk dan bisnisnya agar dapat bersaing dengan baik.

"Kami melihat minat dan potensi belanja masih sangat besar di dalam negeri. Namun, kami tidak menutup kemungkinan untuk membawa produk UMKM lokal ke tujuh negara Shopee yang ada di Asia Tenggara dan Taiwan," ujar Monica Vionna Elysia, Marketing Manager Shopee Indonesia kepada Kontan.co.id pada Rabu (11/4).

Monica bilang selain melalui inisiatif Kampus Shopee, tahun ini pihaknya juga baru meluncurkan platform terdedikasi bertajuk Kreasi Nusantara. Kreasi Nusantara adalah sebuah inisiatif program untuk memajukan produk lokal dan menciptakan kemandirian digital UMKM Indonesia.

"Melalui Kreasi Nusantara lebih dari 43 juta pengguna Shopee serta masyarakat Indonesia dapat menemukan beragam produk hasil karya UMKM lokal dan semakin meningkatkan kecintaan akan produk lokal," lanjut Monica.

Sebelumnya, melalui program Kampus Shopee, Monica menyatakan Shopee telah menjangkau dan mengedukasi sekitar 30.000 penjual lokal di seluruh Indonesia untuk memperluas bisnis online mereka.

Monica menekankan pada 2018 ini, setelah hadir di 30 kota di Indonesia, pihaknya akan terus meningkatkan usaha mitra UMKM. Saat ini, Shopee memiliki lebih dari 1,6 juta penjual yang telah bergabung dan 70% di antaranya merupakan UMKM Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×