CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

ShopeePay bidik transaksi pembayaran digital di e-commerce TaniHub


Selasa, 01 September 2020 / 10:05 WIB
ShopeePay bidik transaksi pembayaran digital di e-commerce TaniHub


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirPay International Indonesia (ShopeePay) mulai membidik transaksi pembayar di platform e-commerce agrikultur TaniHub. Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sayur, buah, daging, sembako, dan lain-lain secara digital, baik dari pemesanan barang hingga menyelesaikan pembayaran.

“Kerja sama ini menambah use case dan memperluas penerimaan ShopeePay di sektor agritech. Kami senang dapat bekerja sama dengan TaniHub, karena selain memberikan kemudahan bagi para pengguna ShopeePay dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami juga secara tidak langsung berkontribusi dalam memajukan perekonomian lokal, terutama para petani Indonesia. Kami harap kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik dan menguntungkan masyarakat Indonesia,” ujar Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay Indonesia dalam keterangan tertulis pada Selasa (1/9).

Baca Juga: Perlu kolaborasi e-commerce untuk sukseskan program Bangga Buatan Indonesia

Adapun VP of Marketing TaniHub Aria Alifie Nurfikry menambahkan pada puncak masa pandemi di Indonesia, penjualan di segmen business-to-consumer (B2C) TaniHub meningkat lebih dari 300% menandakan tingkat kebutuhan yang tinggi akan layanan online. Terutama untuk produk sayur, buah, dan kebutuhan dapur lainnya.

“Dengan adanya metode pembayaran digital dengan ShopeePay, dapat semakin melengkapi ekosistem agritech ini dan mempermudah para pelanggan kami untuk menyelesaikan pembayaran,” tutur Aria.

Untuk menarik pengguna menggunakan layanan pembayaran baru ini, ShopeePay memberikan cashback hingga 30% untuk transaksi non-tunai di TaniHub.

Penggunaan transaksi pembayaran digital dengan ShopeePay di TaniHub bisa dilakukan dengan membuka aplikasi atau mobile web TaniHub dari mobile phone. Lalu memilih produk yang ingin dibeli, lalu checkout di menu pilihan pembayaran.

Baca Juga: Wow, e-commerce enabler Sirclo dapatkan pendanaan capai US$ 6 juta

Setelah itu, pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Kemudian arahkan ke aplikasi ShopeePay untuk melakukan pembayaran. Lantas, masukkan PIN ShopeePay maka akan transaksi sukses jika telah mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×