kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Siap-siap, Huawei bakal rilis laptop baru lagi di Indonesia


Senin, 31 Agustus 2020 / 20:22 WIB
Siap-siap, Huawei bakal rilis laptop baru lagi di Indonesia
ILUSTRASI. Huawei. REUTERS/Aly Song

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Huawei masih berencana meluncurkan produk baru pada paruh kedua tahun ini. Setelah sebelumnya sempat merilis Huawei Matebook X Pro dan Matebook D14, Huawei rencananya akan kembali merilis varian laptop baru di Indonesia pada 1 September 2020 ini.

Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups, Lo Khing Seng mengatakan, laptop merupakan bagian penting bagi Huawei untuk mengembangkan ekosistem 1 + 8 + N. Di sisi lain, pengiriman PC Huawei juga tercatat menunjukkan performa yang prima dengan pertumbuhan 200% secara tahunan atau year-on-year, sehingga mendorong Huawei untuk terus meluncurkan produk laptop dengan inovasi terbaru.

“Kami akan segera memperkenalkan inovasi terbaru kami, yaitu laptop terbaru dari Huawei bagi masyarakat Indonesia,” ujar Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (31/8).

Baca Juga: Huawei dan ABDI dukung penguatan pengelolaan data untuk digitalisasi nasional

Huawei belum buka-bukaan soal rincian spesifikasi laptop baru yang akan diluncurkan. Namun dalam siaran persnya, Huawei menyebutkan bahwa produk laptop baru Huawei akan memberikan pengalaman baru kepada penggunanya melalui berbagai fitur yang dimiliki, termasuk di antaranya fitur penggunaan sidik jari, Huawei Share dan Huawei Full View Display.

Selain itu, laptop terbaru Huawei juga disebut-sebut memiliki kinerja yang kuat, keahlian yang baik, desain yang stylish, serta memiliki konektivitas yang tinggi.  Nantinya, laptop terbaru Huawei juga akan menyasar konsumen muda sebagai salah satu target pasar. Mengutip publikasi Pew Research, Huawei menyebutkan bahwa generasi millennials dan generasi Z cenderung memilih untuk memiliki laptop pribadi.

Di samping itu, kedua generasi tersebut juga merupakan generasi pertama dalam sejarah manusia yang melihat sejumlah inovasi digital seperti SMS, Facebook, Youtube, Google, dan Wikipedia bagian dari kehidupan sosial mereka sehari-hari, sekaligus sebagai tempat untuk menggali informasi.

Baca Juga: Siap-siap, Huawei bakal rilis produk smartwatch anyar di Indonesia

“Kami harap kehadiran laptop terbaru ini dapat membantu para penggunanya untuk terus produktif, baik ketika belajar maupun bekerja dan juga memenuhi kebutuhan hiburan di manapun dan kapanpun,” tutup Lo Khing Seng.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×