kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, Summarecon Akan Buka Pusat Belanja Barang Bermerek di Karawang Timur


Senin, 02 Oktober 2023 / 13:57 WIB
Siap-siap, Summarecon Akan Buka Pusat Belanja Barang Bermerek di Karawang Timur
ILUSTRASI. Summarecon Agung akan segera membuka Summarecon Villaggio Outlet di Summarecon Emerald Karawang.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siap-siap, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan segera membuka pusat perbelanjaan dengan konsep baru pada pekan pertama Oktober 2023 ini. Pengembang ini akan menghadirkan Summarecon Villaggio  Outlet di Summarecon Emerald Karawang.

Pusat belanja ini  akan menghadirkan lebih dari 100 tenant yang menyediakan produk orisinal dengan harga spesial atau dibawah harga butik. Kehadirannya diharapkan dapat menjawab kebutuhan kelas menengah dan menengah atas untuk memiliki beragam luxury brand. 

Konsep Villaggio dibuat seperti luxury outlet di luar negeri, misalnya Jepang, Thailand, dan Malaysia. Sehingga, konsumen di Tanah Air tidak perlu pergi jauh untuk berbelanja barang branded. 

Manajemen SMRA mengatakan, Summarecon Villaggio Outlets memiliki konsep single level yang memudahkan pengunjung untuk mencari brand dituju. Konsep outlet ini juga mengadaptasi open air design, yang cocok dengan konsep setelah pandemi. Dengan sentuhan nuansa european yang unik Summarecon Villaggio Outlets menjanjikan akan membuat experience belanja masyatakat jadi berbeda.

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Raup Revenue Rp 200 Miliar dari Gading Bulevar Commercial

Summarecon Villaggio Outlets ini menghadirkan produk yang dipersiapkan oleh brand dengan standar kualitas outlet, berbeda dengan kualitas butik atau produk musim sebelumnya (previous season). Merek yang dihadirkan diantaranya Furla, Aigner, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Braun Buffel, Bonia, Lacoste, Vans, Puma, New Balance dan masih banyak lagi.

"Summarecon Villaggio Outlets buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Dalam rangka periode opening kali ini, Summarecon Villaggio Outlets memberikan penawaran diskon mulai dari 35% - 70% setiap harinya," tulis manajemen dalam keterangan resminya,Senin (2/10).

Adapun, lokasi Authentic Outlet ‘Summarecon Villaggio Outlets’ sangat strategis hanya 10 menit dari exit toll Pintu Karawang Timur. Summarecon Villaggio Outlets dapat dengan mudah dijangkau dari Jakarta dengan menggunakan tol layang MBZ Jakarta - Cikampek.

Lengkapi Perkembangan Wilayah Karawang Timur

Keputusan Summarecon Agung menghadirkan Luxury Outlet di Karawang Timur tak lepas dari perkembangan ekonomi di kawasan ini seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur.

Dengan latarbelakang sebagai salah satu kota industri terbesar di tanah air membuat Karawang Timur dihuni sekitar 1.382 pekerja asing sebelum pandemi Covid-19, dan meningkat pada 2019 sebanyak 3.500 orang. Banyaknya investasi masuk ke tanah air juga berpegaruh pada perubahan taraf hidup warga Karawang.

Variasi pekerja di Karawang semakin meningkat dengan jenis perusahaan yang  semakin banyak seperti industri otomotif berbahan bakar konvensional hingga Electric Vehicle di Karawang, ditambah lagi dengan pembangunan Data Center di Karawang seperti Data Center H2 milik DCII dan Grup Salim BDx Indonesia, perusahaan Joint Venture antara Big Data Exchange (BDx), PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison), dan PT Aplikanusa Lintasarta.

Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna mengatakan, pesona Karawang memang makin memikat dengan adanya konektivitas infrastruktur seperti jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta-Cikampek-Elevated (MBZ), Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, dan Jalan Tol Lingkar Luar II Sentul-Karawang Barat koneksi antar wilayah menuju dan dari Karawang juga semakin mudah.

Baca Juga: Agen Pemegang Merek (APM) Otomotif Mulai Gencar Berbisnis Mobil Bekas

Adanya Tol MBZ yang diresmikan pada 2021 lalu, perjalanan dari Jakarta dan Karawang Timur telah terbukti makin singkat. Apalagi, ke depan rencananya pemerintah membuat pemberhentian (stasiun) kereta cepat Jakarta-Bandung di Karawang. “Akses menuju Karawang ke depannya akan sangat cepat, bahkan bisa ditempuh hanya 10 menit dengan naik kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Karawang,” ungkap Yayat, belum lama ini. 

Dia bilang, mobilitas warga Jabodetabek menuju Karawang sebagai destinasi liburan akhir pekan juga akan semakin mudah. Wilayah ini kemungkinan akan jadi wishlish untuk dikunjungi secara rutin. Tentunya ini bisa menjadi potensi pemasukan daerah bagi pemerintah setempat. Apalagi, UMR Karawang 2023 sudah mencapai Rp 5,17 juta atau tercatat sebagai UMR tertinggi se-Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat dan stabil, dengan pertumbuhan positif di atas 5%, memberikan dampak positif pada pasar ritel. Optimisme ini juga mendukung brand-brand internasional untuk membuka konsep outlet di Indonesia.
 
Beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat akan penggunaan barang-barang premium meningkat. Berdasarkan survei sebuah perusahan riset pasar asal Prancis, Ipsos, pada September - November 2022, Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam kesediaan mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli barang bermerek.
 

Selanjutnya: Zom 100: Bucket List of the Dead Episode 10, 11, dan 12 Ditunda Tanpa Kejelasan

Menarik Dibaca: Resep Seporsi Nasi Goreng Kunyit untuk Menu Makan Malam Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×