kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Siapkan momentum Lebaran, XL Axiata perkuat jaringan


Rabu, 17 April 2019 / 18:55 WIB

Siapkan momentum Lebaran, XL Axiata perkuat jaringan


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) mempersiapkan infrastruktur jaringannya untuk memberikan pelayanan untuk lebaran kali ini. Manajemen memprediksi trafik layanan data akan meningkat 30% ketimbang hari biasa.

Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata menyampaikan pembangunan jaringan data hingga ke pelosok menjadi fokus utama perusahaan. Hal ini melanjutkan kebijakan perusahaan ini untuk memperluas jangkauan.

"Dengan adanya perluasan ini, maka jaringan data berkualitas XL Axiata telah menjangkau sekitar 440 kota/kabupaten atau lebih dari 95% populasi Indonesia," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (16/4).

Untuk wilayah Indonesia bagian barat, perusahaan ini telah memulai pembangunan jaringan di Kepulauan Anambas. Selain itu, tahun ini juga perusahaan ini memperluas jaringan di Kawasan Timur Indonesia di Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Maluku dan Papua. "Pembangunan infrastruktur jaringan ini didukung kabel serat optik antarpulau," lanjutnya.

Catatan KONTAN, manajemen menggelontorkan dana belanja modal sebesar Rp 7,5 triliun untuk pengembangan infrastruktur jaringan data di luar jawa dan fiberisasi untuk persiapan implementasi 5G. XL Axiata memperkirakan kota-kota tujuan mudik masih akan terjadi peningkatan trafik data.

"Akses pada layanan streaming kemungkinan akan mengalami kenaikan yang signifikan, baik untuk streaming video maupun musik," tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×