kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Simak Prospek Bisnis Island Concepts (ICON) di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19


Senin, 07 Februari 2022 / 20:12 WIB
Simak Prospek Bisnis Island Concepts (ICON) di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19
ILUSTRASI. kamar hotel; perhotelan; villa di Jimbaran, Bali dari PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON)


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya kasus Omicron memberikan dampak menyeluruh bagi semua sektor perindustrian termasuk sektor hotel dan restoran. PT Island Concepts Indonesia (ICON) pun berharap bisnis katering dan resort tidak kembali tumbang dengan adanya lonjakan kasus Covid-19.

Direktur Island Concepts Indonesia Octavianus Kuntjoro mengatakan, untuk bisnis katering secara umum sebenarnya masih berjalan baik jika dibandingkan pandemi tahun lalu.

Bisnis ICON di bisnis katering dilakukan anak usahanya yakni PT Patra Supplies & Services. Fokus bisnisdari jasa katering ICON ini adalag untuk daerah terpencil seperti daerah sektor minyak gas dan pertambangan.

“Patra agak sedikit berbeda, kegiatan tender baru muncul kembali pada semester kedua tahun 2021. Selama ini klien-klien kami menunda tender karena menghindari adanya virus yang dibawa oleh orang yang datang ke lokasi,” ungkap Octavianus kepada Kontan.co.id, Senin (7/2).

Lebih lanjut Octavianus bilang, dengan fokus bisnis yang dimiliki Patra, maka dapat dikatakan bisnis katering masih menjanjikan. Hal tersebut dipicu oleh kinerja baik dari perusahaan pertambangan saat ini karena harga komoditasnya yang tinggi.

Baca Juga: Island Concepts (ICON) bukukan kenaikan pendapatan 18,7% di kuartal I 2021

 

Kinerja positif dari perusahaan tambang tersebut cenderung akan meningkatkan aktivitas produksi, sehingga jumlah pekerja tambang akan bertambah, dengan demikian tentunya orang yang akan dilayani Patra lebih banyak dari perkiraan.

Dari lini bisnis perhotelan, ICON berharap tahun ini mendapatkan kabar positif dari industri pariwisata dengan adanya gelaran internasional MotoGP dan G20 yang akan diselenggarakan di tahun ini yakni di Lombok dan Bali.

Sebelumnya, Persatuan Hotel & Restoran (PHRI) Bali mengumumkan bahwa telah ada 500 kamar yang dipesan di daerah Pandangbai dan Candisasa. Pemesanan tersebut diurus oleh travel agen dimana lokasi menginap tersebar di 20-30 hotel untuk tanggal 17-21 Maret saat gelaran motoGP dilaksanakan.  

Menanggapi hal tersebut, Octavianus berharap dampak positif bakal dirasakan Bali yang menjadi terminal kedatangan internasional. ICON melalui Spring Hill Group sebagai lini bisnis hotel dan resot telah siap menyediakan jasa akomodasi, jasa penyediaan dan penyewaan kamar serta fasilitas spa di daerah Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×